Masa depan striker Tammy Abraham akhirnya menemui kejelasan. Striker Chelsea itu akhirnya tiba di Italia, Minggu (15/8/2021) untuk merampungkan kepindahan ke AS Roma.

Keputusan Chelsea membeli Romelu Lukaku berdampak pada nasib Abraham. Striker 23 tahun itu tak lagi punya tempat di skuad The Blues asuhan Thomas Tuchel.

Setelah cukup gencar dihubungkan dengan sesama klub London, Arsenal, kini Abraham rupanya merapat ke Roma setelah Giallorossi sukses meyakinkan sang bomber untuk pindah ke Serie A.abraham

Dilansir Football Italia, Abraham tiba di Bandara Ciampino bersama direktur Roma, Tiago Pinto. Ia pun kemudian menuju ke markas latihan tim Trigoria untuk bertemu dengan Jose Mourinho dan kemudian melakoni tes medis.

Untuk menggaet Abraham, Roma diyakini harus mengeluarkan biaya transfer mncapai 40 juta euro plus bonus 5 juta euro. Chelsea memiliki opi buy-back di angka 80 juta euro.

Roma menggaet Abraham untuk diplot sebagai pengganti dari Edin Dzeko yang baru saja direkrut Inter Milan untuk menggantikan Lukaku yang hijrah ke Chelsea.

Abraham tiba di Italia tanpa harus melalui masa karantina karena penyerang internasional Inggris itu datang ke negeri spaghetti karena urusan pekerjaan. Abraham pun diizinkan tinggal di Italia selama 120 jam.

Usai menjalani tes medis, Abraham akan terbang kembali ke London guna merampungkan persyaratan. Hal ini dilakukan karena Inggris kini sudah bukan lagi bagian dari Uni Eropa.

Artinya, Abraham akan mengambil satu spot non Uni Eropa di skuad Roma dan harus membuat visa serta izin kerja untuk bermain di Serie A.