oleh

Termasuk Duo Manchester United, Ini Starting XI Terbaik Pekan 23 Premier League 2022/2023

Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Premier League 2022/2023. Menghadapi Leeds United pada laga pekan ke-23 yang dihelat di Elland Road, akhir pekan lalu, Setan Merah menang dua gol tanpa balas.

Dua gol United pada laga ini dicetak Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Selain dua gol tersebut, kemenangan United pada laga ini juga ditentukan kokohnya pertahanan mereka. Gawang Setan Merah kembali tak kebobolan setelah dalam dua laga sebelumnya selalu bobol.

David De Gea dan Luke Shaw layak disebut sebagai pahlawan di balik kokohnya pertahanan Setan Merah pada laga ini. Penampilan ciamik dua pemain tersebut dalam menghalau serbuan-serbuan lawan membuat mereka masing-masing mendapat ponten 7,98 dan 8,20 dari laman statistik Whoscored.

Nilai tersebut membuat dua pemain tersebut masuk ke dalam daftar pemain terbaik pekan ke-23. Bahkan, De Gea dan Shaw juga masuk ke dalam daftar starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 versi Whoscored.

Siapa saja para pemain yang masuk dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Posisi penjaga gawang dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 ditempati David De Gea. Penjaga gawang Manchester United ini mendapat nilai 7,98 untuk penampilannya pada laga kontra Leeds United.

De Gea sukses menjaga gawangnya tetap perawan pada laga ini. Namun, hal ini tak diraihnya dengan mudah. Ia harus bekerja keras untuk menghalau serbuan pemain-pemain Leeds.

Pada laga ini De Gea harus melakukan enam kali penyelamatan untuk mengamankan gawangnya. Selain itu, kiper asal Spanyol tersebut juga mencatatkan satu sapuan untuk mematahkan serangan penggawa Leeds.

Di posisi fullback kanan dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 ada nama Kenny Tete. Penampilan penggawa Fulham tersebut pada laga kontra Nottingham Forest diganjar ponten 7,59.

Tete menjadi tembok kokoh di sisi kanan pertahanan Fulham pada laga tersebut. Ia mencatatkan dua tekel, dua sapuan, dan satu blok untuk menghalau serangan penggawa Forest pada laga ini.

Di sisi lain, pemain asal Belanda tersebut juga apik dalam membantu serangan timnya. Ia mencatatkan empat dribel sukses dan satu umpan kunci untuk membuat prahara di lini pertahanan lawan.

Luke Shaw menempati satu tempat di sektor bek tengah dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023. Nilai 8,20 didapatkan penggawa Manchester United tersebut pada laga kontra Leeds United.

Shaw tampil apik untuk menjaga benteng pertahanan timnya pada laga ini. Ia mencatatkan dua tekel, satu intersep, tiga sapuan, dan tiga blok untuk menjaga benteng pertahanan Setan Merah tak tertembus.

Pemain 23 tahun ini juga ciamik kala membantu penyerangan timnya. Shaw mencatatkan satu assist, dua umpan kunci, dan dua dribel sukses pada laga kontra Leeds United.

Sebagai duet Shaw di jantung pertahanan dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 ada nama Tim Ream. Penggawa Fulham tersebut mendapat nilai 7,62 untuk penampilannya pada laga kontra Nottingham Forest.

Sama seperti Shaw, Ream juga tampil kokoh di jantung benteng pertahanan timnya. Ia mencatatkan dua tekel, tiga intersep, dan empat sapuan pada laga kontra Forest.

Di sisi lain, Ream juga apik membantu serangan timnya. Ia mencatatkan satu umpan kunci dan satu dribel sukses pada pertandingan tersebut.

Posisi fullback kiri dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 ditempati Pervis Estupinan. Penampilan penggawa Brighton and Hove Albion ini pada laga kontra Crystal Palace diganjar nilai 8,45.

Estupinan tampil agresif dengan mencatatkan dua dribel, tiga umpan kunci, dan satu tembakan pada laga tersebut. Pemain 25 tahun tersebut juga mencetak satu assist dalam pertandingan ini.

Di sisi lain, pemain Ekuador tersebut juga kokoh dalam bertahan. Ia mencatatkan lima tekel, dua intersep, dan tiga sapuan demi mematahkan serbuan pemain Palace.

Solly March menempati posisi gelandang sayap kanan dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023. Nilai 8,94 diberikan kepada pemain Brighton and Hove Albion tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Crystal Palace.

March mencetak satu gol yang membuat timnya meraih satu poin pada laga tersebut. Gol tersebut hadir dari empat tembakan yang ia lepaskan ke pertahanan Palace.

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga kerap merepotkan pertahnan lawan pada laga ini. Ia mencatatkan empat umpan kunci dan empat dribel untuk membuat pertahanan Palace lintang pukang.

Satu tempat di sektor gelandang tengah dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 diisi oleh Rodri. Penggawa Manchester City tersebut mendapat nilai 9,18 untuk penampilannya pada laga kontra Aston Villa.

Rodri menjadi mencetak satu dari tiga gol City pada laga tersebut. Ia mencetak satu gol tersebut dari tiga tembakan yang dilepaskan ke gawang Villa. Pada laga tersebut, Rodri juga mencatatkan empat umpan kunci dan dua dribel sukses.

Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut juga kokoh menjaga kedalaman lini tengah City. Ia mencatatkan satu tekel, satu intersep, satu sapuan, dan satu blok untuk mematikan pergerakan lawan di areanya.

Sebagai partner Rodri di jantung ruang mesin dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 ada nama Andreas Pereira. Penampilan penggawa Fulham tersebut pada laga kontra Nottingham Forest diganjar nilai 8,26.

Pereira berperan langsung terhadap satu dari dua gol Fulham ke gawang Forest. Ia melepas umpan yang dimanfaatkan Manor Solomon untuk mencetak gol pada menit 88.

Tak hanya satu assist tersebut, pemain asal Brasil ini juga menebar teror bagi lini pertahanan Forest. Ia mencatatkan dua dribel sukses, empat umpan kunci, dan dua tembakan untuk membuat lini belakang Forest kelabakan.

Willian menempati posisi gelandang sayap kiri dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023. Nilai 8,09 diberikan kepada penggawa Fulham tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Nottingham Forest.

Willian mencetak satu dari dua gol forest pada laga ini. Ia mencetak gol pembuka kemenangan timnya tersebut pada menit ke-17. Gol ini merupakan buah dari dua tembakan yang dilepaskannya.

Pada laga tersebut, pemain 34 tahun ini juga kerap merepotkan barisan pertahanan Forest. Ia mencatatkan tiga umpan kunci dan satu dribel sukses untuk meneror lini pertahanan lawan.

Satu tempat di sektor penyerangan dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023 diisi oleh Ivan Toney. Penggawa Brentford ini mendapat nilai 8,65 untuk penampilannya pada laga kontra Arsenal.

Toney membawa timnya meraih satu poin dari lawatan mereka ke kandang Arsenal. Satu golnya membuat The Gunners harus puas bermain imbang 1-1 pada laga tersebut. Gol tersebut merupakan buah empat tembakan yang dilepas Toney pada laga tersebut.

Selain itu, Toney juga tak segan membantu pertahanan timnya. Ia mencetak satu tekel dan satu sapuan untuk mematahkan alur serangan lawan.

Kelechi Iheanacho mengisi posisi di samping Toney dalam starting XI terbaik pekan 23 Premier League 2022/2023. Penampilan penggawa Leicester City ini pada laga kontra Tottenham Hotspur mendapat nilai 8,94.

Iheanacho menjadi aktor utama di balik sukses Leicester menggulung Spurs pada laga ini. Ia berperan langsung dalam dua dari empat gol timnya pada laga ini. Setelah memberi assist James Maddison untuk mencetak gol kedua Leicester, Iheanacho mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ketiga ke gawang Spurs pada laga ini.

Tak hanya garang meneror gawang lawan, Iheanacho juga rajin membantu pertahanan. Ia mencatatkan tiga tekel untuk menghalau serbuan lawan ke pertahanan Leicester.