Amad Diallo sudah resmi bergabung dengan Manchester United. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan alasan pihaknya merekrut sang pemain.

MU secara resmi mendatangkan Diallo ke Old Trafford pada Kamis (7/1/2021). Pemain 18 tahun itu diboyong dari klub Italia Atalanta.

Setan Merah sebenarnya mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer Diallo pada Oktober lalu. Namun, MU baru mendatangkan sang pemain bulan ini.

Diallo telah menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun di Old Trafford. Dia bakal memakai jersey 19 pada musim pertamanya di klub.

Solskjaer mengungkapkan pihaknya telah lama memantau Diallo. Karena itulah Setan Merah sudah mengetahui kualitas pemain asal Pantai Gading tersebut.

“Dia adalah seorang anak yang telah kami amati selama beberapa tahun. Kami melihatnya di sini bermain di UEFA Youth League untuk anak-anak,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

“Dia punya kemampuan spesial tentunya. Keseimbangan yang sangat baik, membaca permainan dengan sangat baik dan untuk seorang anak-anak dia tampak sangat dewasa dalam pengambilan keputusan. Anak yang ingin kami kembangkan lebih jauh.”

Diallo datang ke Premier League dari liga dan negara yang berbeda. Oleh karena itu, Solskjaer meminta semua pihak untuk bersabar dengan sang pemain.

“Tentu saja kita tahu dia adalah seorang anak muda yang akan mempelajari keahliannya dan datang ke negara baru dan gaya sepak bola baru, jadi kita harus bersabar dengannya,” pungkasnya.