Klub Premier League, Chelsea nampaknya bisa bernafas lega terkait masa depan Thiago Silva. Sang bek dilaporkan sudah sepakat untuk memperbaharui kontraknya di Stamford Bridge.

Silva saat ini memasuki tahun keduanya di Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues dari PSG pada musim panas tahun 2020 kemarin.

Kontrak Silva akan berakhir di musim panas 2022. Beredar kabar ia diincar klub Brasil, Fluminense.

UOL Esporte mengklaim bahwa Silva tidak jadi pulang kampung. Sang gelandang dilaporkan akan bertahan di Chelsea dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, manajemen Chelsea sudah mengajak Silva untuk mendiskusikan kontrak baru di Stamford Bridge. Hasil pembicaraannya cukup positif.

Silva akan meneken kontrak baru berdurasi satu tahun. Kabarnya akan ada opsi untuk perpanjangan kontrak sang bek untuk satu tahun lagi.

Saat ini pihak Chelsea dan Silva sedang memfinalisasikan kontrak itu. Sehingga tidak lama lagi ia akan meneken kontrak itu.

Menurut laporan tersebut, Silva sebenarnya cukup serius ingin balik ke Brasil. Namun Chelsea berhasil meyakinkannya bertahan.

Chelsea menganggap Silva adalah pemain yang penting bagi tim mereka. Meski usianya sudah tua, namun dampak yang ia berikan bagi ruang ganti Chelsea sangat besar.

Selain itu kemampuan bertahannya juga masih bagus. Jadi Chelsea mati-matian meyakinkan sang bek untuk bertahan.

Menurut laporan tersebut, bertahannya Silva akan jadi kelegaan tersendiri bagi Chelseal. Karena mereka terancam eksodus bek tengah di musim depan.

Selain Silva, ada Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang kontraknya habis di tahun 2022. Sejauh ini keduanya masih belum mau meneken kontrak baru di Chelsea.