Menyambut musim kompetisi tahun depan, Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 260 juta pound atau sekitar Rp5 Triliun untuk menggaet para pemain berkualitas yang diinginkan pelatih Thomas Tuchel.

Dana fantastik tersebut dibutuhkan Thomas Tuchel, untuk membangun skuat Chelsea dalam menghadapi kompetisi premier league 2021/2022 dan kompetisi eropa lainnya.

Pada tahun lalu, sebelum di latih oleh Thomas Tuchel, Chelsea termasuk klub yang boros dalam urusan belanja pemain.

The Blues telah mengeluarkan dana 220 juta pound atau setara 4,3 triliun rupiah untuk meminang Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy.

Namun dengan belanja pemain yang besar tidak membuat Chelsea menjadi tim yang disegani di premier league, mereka berada di papan tengah, tidak sebanding dengan dana yang telah dikeluarkan.

Akibatnya pelatih Frank Lampard yang kala ini menukangi Chelsea harus dipecat oleh manajemen klub digantikan oleh Thomas Tuchel, mantan pelatih Paris Saint-Germain.

Pada musim kompetisi yang akan datang Thomas Tuchel diberikan target tinggi oleh oleh pemilik klub Roman Abramovich untuk menjadi juara premier league dan sekaligus lolos ke liga Champion.

Seperti dilansir dari Mirror, untuk mewujudkan impiannya taipan asal Rusia ini telah menyiapkan dana segar sebesar 260 juta pound atau Rp5 Triliun untuk menggaet pemain-pemain berkualitas.
Ada lima pemain yang diinginkan Thomas Tuchel untuk masuk ke skuad The Blues dalam menghadapi kompetisi musim depan diantaranya;

Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland, pemain asal Norwegia ini menjadi rebutan team besar eropa, namun Chelsea mempunyai peluang besar karena banyak dihuni pemain muda yang seusia Haaland dan mempunyai dana yang besar.

Diperkirakan harga striker muda Borussia Dortmund ini sekitar 110 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun.

Bek Bayern Munich Niklas Sule adalah target lain yang dikabarkan dibidik klub asal London Barat tersebut. Harganya diperkirakan sekitar 40 juta euro atau setara Rp 683 miliar.

Selain itu untuk menambal bek tengah yang keropos, Chelsea dikabarkan berminat memboyong Bek tengah Bayern Munich, David Alaba.

Alaba akan habis kontraknya di musim panas dan bisa didatangkan dengan gratis, hanya saja dia minta gaji tinggi 400 pound per pekan atau setara Rp 7,7 miliar per perkan.

Thomas Tuchel juga menginginkan gelandang bertahan AC Milan, Franck Kessie. Pemain asal Pantai Gading ini diperkirakan harganya sekitar 40 juta euro atau setara Rp 683 miliar.

Sedangkan yang terakhir incaran dari The Blues adalah Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang akan menggantikan Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy yang tampil inkonsisten.