Sebuah pengakuan mengejutkan dibuat Romelu Lukaku. Striker asal Belgia tersebut mengaku tidak bahagia dengan situasi di Chelsea.

Lukaku berhasil membantu Inter Milan meraih gelar Serie A pada musim. Namun, setelah itu dia memutuskan kembali ke Chelsea dengan biaya transfer sebesar 115 juta euro.

Setelah kembali ke Stamford, Lukaku sebetulnya tampil cukup bagus untuk Chelsea. Akan tetapi, dia kemudian mengalami cedera dan terpapar Covid-19.

Kondisi Lukaku saat ini sudah pulih dan bisa bermain selama 90 menit saat Chelsea bermain imbang melawan Brighton. Dia sudah mencetak tujuh gol dari 18 laga di semua kompetisi untuk The Blues.

Lukaku mengaku tak bahagia dengan situasi di Chelsea saat ini. Kendati begitu, Lukaku mengaku tidak akan menyerah menghadapi situasi tersebut.

“Secara fisik saya baik-baik saja. Saya hanya tidak terlalu bahagia dengan situasinya, tapi itu normal,” kata Lukaku kepada Sky Sports.

“Saya pikir pelatih telah memutuskan untuk memainkan formasi yang berbeda tetapi saya harus tetap bekerja secara profesional.

“Saya tidak senang dengan situasinya, tetapi ini adalah pekerjaan saya dan saya tidak boleh menyerah.”

Kepergian Lukaku dari Giuseppe Meazza sempat membuat fans Inter mengamuk. Lukaku pun mengaku sangat menyesali cara kepergiannya dari klub.

“Saya tidak berpikir semua itu seharusnya terjadi seperti itu,” lanjutnya.

“Cara saya meninggalkan Inter dan cara saya berkomunikasi dengan para penggemar Inter. Saya kesal tentang itu karena ini bukan waktu yang tepat sekarang, tetapi bukan waktu yang tepat ketika saya pergi juga.”

Lukaku mengaku masih mencintai Inter. Dia pun tak menampik kemungkinan untuk kembali ke Inter di masa mendatang.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya mencintai Inter dan saya akan bermain untuk mereka lagi,” tegasnya.

“Saya sangat berharap begitu. Saya jatuh cinta dengan Italia.”

Lukaku akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar Inter yang telah marah dan kecewa dengan kepergiannya.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membicarakannya dan memberi tahu orang-orang apa yang sebenarnya terjadi, tanpa mengatakan hal buruk tentang siapa pun, karena saya tidak seperti itu,” ujar Lukaku.

“Saya ingin benar-benar meminta maaf kepada fans Inter karena saya tidak berpikir saya seharusnya meninggalkan Inter seperti yang saya lakukan. Saya seharusnya berbicara dengan kalian terlebih dahulu, terutama setelah semua yang Anda lakukan untuk saya, untuk keluarga saya, ibu saya, anak saya, saya tidak akan pernah melupakan itu.

“Saya berharap dari lubuk hati saya untuk kembali ke Inter dan bukan di akhir karier saya, tetapi ketika saya masih di level yang cukup baik untuk memenangkan lebih banyak trofi.”