Tiga Poin Pertama Arema Buat PERSIPURA Rasaka Kekalahan Perdana

7upcash – Kemenangan pertama di Liga 1 2018 dicatatkan Arema FC. Hasil itu diperoleh sembari berikan Persipura Jayapura kekalahan pertamanya. Arema FC menang 3-1 atas Persipura. Tiga Poin Pertama Arema Buat PERSIPURA Rasaka Kekalahan Perdana

Tiga Poin Pertama Arema Buat PERSIPURA Rasaka Kekalahan Perdana

Dalam laga minggu keenam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/4/2018), Persipura lebih dahulu mengancam setelah Louis Kabes hampir menjebol gawang tuan rumah di menit ke-12. Sontekannya kandas di kaki Joko Ribowo.

Mendekati selesainya babak pertama, Arema FC buka keunggulan. Lewat gol Rivaldi Bawuo, Arema FC sukses memimpin 1-0 dari Persipura di 45 menit awal.

Keunggulan Arema FC dengan cepat bertambah di menit-menit awal babak kedua. Dedik Setiawan yang lolos dari jebakan offside dapat membuat skor jadi 2-0.

Saat pertandingan masuk menit ke-71, Dedik Setiawan kembali menggetarkan gawang Persipura. Gol keduanya dalam laga itu merubah kedudukan di papan skor jadi 3-0.

Selanjutnya Persipura hanya dapat cetak gol hiburan lewat Todd Rivaldo menjelang bubaran. Arema FC menang 3-1 atas tamunya.

Ini jadi kemenangan partama Arema FC di Liga 1 musim ini (sekali menang, dua kali seri, serta tiga kekalahan). Kemenangan buat Arema FC saat ini miliki lima poin untuk naik ke tempat ke-14 dengan kata lain melepas status juru kunci klasemen sementara.

Sementara Persipura pada akhirnya rasakan kekalahan pertamanya di Liga 1 2018, dengan rincian tiga kemenangan, dua kali seri, serta sekali kalah. Persipura masih tetap bertengger di puncak klasemen sementara dengan 11 poin tapi rentan tergeser.