7upcash – Direktur media PSSI Gatot Widakdo memastikan gagasan eksperimen anak asuh Simon McMenemy. Gatot menjelaskan Asosiasi Sepak Bola Yordania (JFA) telah menyanggupi penawaran eksperimen dari PSSI.
“Ya, Tim nasional Indonesia akan main lawan Yordania tanggal 11 Juni [2019] di Yordania,” kata Gatot lewat sambungan telephone.

Tim nasional Indonesia direncanakan akan mengadakan 2x pertandingan eksperimen di FIFA Matchday pertengahan tahun ini. Tidak hanya pertandingan tandang melawan scuad berjuluk The Chivalrous, Team Garuda masih mencari lawan dalam pertandingan eksperimen yang akan berjalan di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno.
“Ada dua agenda FIFA Matchday di Juni, 11 serta 15 Juni. Untuk yang 15 Juni, [calon lawannya] masih proses tetapi aksinya kandang di Jakarta. Kami telah kemukakan ke sejumlah negara [calon lawan] tetapi belum dapat katakan. Pilihannya masih negara Asia serta Asia Pasifik,” jelas Gatot.
Sebelum terbang ke Yordania, Tim nasional Indonesia direncanakan akan terlebih dulu mengadakan pemfokusan latihan yang peluang berada di Jakarta. Gagasannya pelatnas akan diadakan pada 28 Mei akan datang atau sebelum Idulfitri.