Timnas Jadikan Anniversary Cup Untuk Tolok Ukur Sebelum Asian Games

7upcash – Timnas Indonesia akan bertanding di turnamen PSSI Anniversary Cup. Ajang itu jadi tolok ukur kesiapan skuat Luis Milla hadapi Asian Games. Timnas Jadikan Anniversary Cup Untuk Tolok Ukur Sebelum Asian Games

Timnas Jadikan Anniversary Cup Untuk Tolok Ukur Sebelum Asian Games

Turnamen PSSI Anniversary Cup mulai di gelar pada 27 April sampai 3 Mei. Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor akan jadi venue laga.

Selain Indonesia, ajang itu diikuti oleh tiga tim yang lain, Bahrain, Uzbekistan serta Korea Utara. PSSI mengadakan turnamen ini jadi test event mandiri Asian Games 2018.

Plt Ketu Umum PSSI Joko Driyono mengaku ada dua misi yang diusung di turnamen itu. Tidak cuma menguji kesiapan venue, kejuaraan ini sebagai tolok ukur timnas Indonesia yang telah lakukan persiapan mulai sejak lama.

” Menghadirkan tiga tim yang akan tampil di Anniversary Cup ini begitu bagus. Ada Korea Utara, Bahrain, serta Uzbekistan yang merupakan juara Piala AFC U-23. Ini bukanlah lawan yang gampang serta turnamen ini jadi tolok ukur tim yang kami miliki, ” tutur Joko pada wartawan.

” Semua mengharapkan Anniversary Cup mempunyai hasil yang baik serta jadi motivasi untuk kami semua. Ini adalah satu perjalanan pendek jelang Asian Games. Mari kami gunakan bersama untuk dua tujuan yang saya ungkapkan tadi, dimana ini akan jadi satu test event sekaligus persiapan Timnas Indonesia, ” lanjutnya.

Di turnamen PSSI Anniversary Cup, timnas Indonesia akan memerankan tiga laga. Pertama, Febri Hariyadi dkk akan menjajal Bahrain pada Jumat (24/4). Tiga hari berselang, timnas akan berjumpa Korea Utara serta terakhir hadapi juara Piala AFC U-23, Uzbekistan pasa 3 Mei.

Format turnamen itu adalah seperti setengah kompetisi. Poin yang paling banyak yang akan keluar jadi juara.