Massimiliano Allegri menurut salah satu teman dekatnya, Giovanni Galeone menolak saat ditawari melatih Real Madrid. Menurut Galeone, alasan Allgeri menolak Madrid karena tak ingin dijadikan badut.

Tidak hanya menolak tawaran untuk melatih Real Madrid, Allgeri disebut Galeone juga sempat menampik untuk melatih klub seperti Chelsea, Arsenal ataupun Paris Saint Germain (PSG).

“Dia mengatakan tidak kepada Chelsea, Arsenal dan Real Madrid. Dia juga menolak PSG. Alasannya sederhana,” kata Galeone seperti dikutip dari Radio Kiss Kiss, Kamis (11/3/2021).

“Dia menolak Real Madrid karena sebelumnya dia menolak klub lain yang tadi saya sebutkan. Saya bertanya kepadanya, bagaimana Anda bisa menolak klub sebesat itu? dan jawabannya mengejutkan saya,”

“Dia mengatakan kepada saya, saya bukan badut, jadi jika saya mengatakan saya tidak bisa melatih klub lain maka saya tidak bisa meneriwa tawaran lain 10 hari kemudian,” ungkap Galeone.

“Dia orang jujur, pria terhormat dan profesional. Sekarang dia siap untuk kembali dan ingin berada di klub top,”

Nama Massimiliano Allegri muncul menjadi salah satu kandidat kuat pelatih Juventus mengganti Andrea Pirlo. Rumor pemecatan Pirlo berhembus setelah Juventus gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah disingkirkan Portugal.

Setelah Juventus tersingkir dari Porto, para pendukung Si Nyonya Tua di sosial media ramai menggaungkan tagar Pirlo Out.

Penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih tim senior Juventus memang sempat mengejutkan. Pasalnya saat itu dia baru sembilan hari dianggkat sebagai pelatih tim U-23 Bianconerri.

Dia ditunjuk menjadi nahkoda bagi Ronaldo cs setelah petinggi klub itu memecat Maurizio Sarri. Pelatih berusia 62 tahun itu dicopot sehari setelah Juventus disingkirkan oleh Lyon pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu.