Robert Lewandowski sungguh striker sakti mandraguna. Walau salju dan tali sepatunya lepas, hal itu tak cukup membendung gol salto indahnya di Liga Champions!

Bayern Munich mengalahkan Dynamo Kyiv 2-1 pada matchday kelima Liga Champions. Hasil ini melanjutkan laju sempurna Die Roten di Grup E.

Dynamo Kyiv vs Bayern Munich tersaji di NSC Olympiyskiy pada matchday kelima Grup E Liga Champions, Rabu (24/11/2021). Laga berlangsung dalam kondisi hujan salju di babak pertama.

Hal tersebut tidak mengendurkan serangan Bayern Munich. Terlepas, Die Roten sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol mampu disarangkan Robert Lewandowski dan Kingsley Coman di babak pertama. Keiv cuma bisa bikin gol hiburan pada menit ke-70 lewat Denis Harmash.

Gol yang dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-14 terbilang indah. Lewandowski cetak gol lewat tendangan salto!

Situasinya, terjadi bola liar di dalam kotak penalti yang mana Lewandowski berada di posisi tepat. Penyerang Polandia itu langsung melakukan gerakan akrobatik dengan menyepak bola di udara dengan kaki kanan dan masuk ke sisi kiri gawang Kyiv.

Bahkan ternyata, Lewandowski melakukannya dengan tali sepatu yang lepas!

Pun, walau lapangan licin, Lewandowski berani mengambil risiko dengan melakukan aksi salto tersebut.

Dilansir dari situs resmi UEFA, Robert Lewandowski memang terus subur bikin gol. Lewandowski jadi pemain pertama yang berturut-turut bikin sembilan gol di Liga Champions pada dua musim berbeda.

Malah dari 21 laga terakhir di Liga Champions, Lewandowski sudah bikin 29 gol!

Top Skor Liga Champions

Top skor Liga Champions musim 2021/2022 hingga matchday ke-5. Sejauh ini, ada dua nama yang bersaing ketat yakni Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan Sebastien Haller dari Ajax.

Haller menunjukkan konsistensi yang luar bisa bersama Ajax pada musim 2021/2022, khususnya di Liga Champions. Sebab, Haller tidak pernah absen mencetak gol dari lima laga yang sudah dimainkan.

Pada matchday kelima, Haller mencetak dua gol dan memastikan Ajax menang dengan skor 2-1 di kandang Besiktas. Haller memimpin Ajax menjadi juara Grup C dan mengamankan satu tempat di babak 16 Besar.

Kini, Haller telah mencetak sembilan gol di Liga Champions hanya dari lima laga. Sebagai catatan, ini adalah musim debut Haller bermain di Liga Champions.

9 Gol – Robert Lewandowski [Bayern Munchen], Sebastien Haller [Ajax]
7 Gol – Christopher Nkunku [RB Leipzig]
6 Gol – Cristiano Ronaldo [Manchester United], Mohamed Salah [Liverpool]
5 Gol – Karim Benzema [Real Madrid]