Memphis Depay mungkin harus mulai melupakan mimpinya bermain untuk Barcelona. Dia begitu nyaris hengkang ke Camp Nou, hanya batal karena masalah uang.

Menurut Marca, Oktober 2020 kemarin Barca sudah siap bergerak mendatangkan Depay begitu mencapai kesepakatan dengan Lyon. Depay sendiri sudah siap pergi, bahkan tidak sabar bergabung dengan tim Ronald Koeman.

Sayangnya, Blaugrana menghadapi masalah finansial cukup serius. Beban gaji mereka sudah mencapai batas, alhasil transfer Depay gagal di menit-menit akhir.

Semua pihak bersepakat akan bicara lagi di bursa transfer Januari 2021 nanti, tapi sepertinya situasi sudah berubah.

Bursa transfer Januari akan dibuka dalam hitungan hari, tapi transfer Depay justru tampak kian jauh dari jangkauan Barcelona. Kali ini bukan hanya masalah uang yang jadi pertimbangan.

Barca mulai ragu apakah masih perlu membeli pemain seperti Depay. Saat ini sudah ada Pedri yang tampil luar biasa, bahkan Martin Braithwaite pun mulai sering jadi starter.

Ousmane Dembele akan segera pulih, Ansu Fati pun melawan cederanya dengan baik. Alhasil jika depay jadi datang pun, besar kemungkinan dia akan lebih dahulu dicadangkan.

Alih-alih mengejar Depay, kabarnya Barca telah mengalihkan fokus mereka ke lini pertahanan. Gerard Pique cedera panjang sampai April 2021, pemain-pemain lainnya tidak konsisten.

Samuel Umtiti sudah terlalu lama tidak bermain. Clement Lenglet belum stabil. Dan Koeman justru mengandalkan pasangan bek muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Kabarnya Barca membidik Eric Garcia dari Manchester City, yang seharusnya bisa jadi pembelian murah karena situasi kontraknya.

Depay merupakan permintaan Koeman, tapi sepertinya Koeman pun harus rela jika klub memilih memperkuat lini pertahanan yang lebih rentan.