UEFA Bakal Usut Dugaan Tindakan Rasisme Pendukung Chelsea

7upcash – UEFA bakal mengawali investigasi pada dugaan tindakan rasisme yang dikerjakan pengagum Chelsea waktu menantang Vidi.rasial Di laga paling akhir Liga Europa, supporter Chelsea hadir ke Hungaria serta diduga lakukan pelecehan rasial. UEFA Bakal Usut Dugaan Tindakan Rasisme Pendukung Chelsea

UEFA Bakal Usut Dugaan Tindakan Rasisme Pendukung Chelsea

Beberapa fans Chelsea menyanyikan chant anti-semit saat Chelsea ditahan imbang Vidi di Budapest. Mereka ikut diduga membawa bendera dengan lambang Nazi, walau pihak kepolisian yakini bendera itu tidak dapat dibawa masuk ke Stadion Groupama Ajang.

Tentang insiden di Hungaria, diambil dari Goal, UEFA mengatakan sudah memberikan tugas Komite Norma serta Disiplin untuk lakukan penyidikan. Hasil penyidikan dapat didapati pada Januari yang akan datang.

“UEFA ini hari menginformasikan sudah memberikan tugas seorang inspektur Norma serta Disiplin untuk lakukan investigasi berkaitan dengan dugaan insiden pelecehan rasial yang berlangsung pada pertadingan Liga Europa minggu lalu pada Vidi serta Chelsea pada 13 Desember di Hungaria.

Pihak manajeman The Blues menanggapi insiden di Hungaria secara cepat. Mereka menyebutkan peristiwa itu ialah aksi bodoh dari beberapa fans mereka.

“Anti-semitisme serta semua kedengkian pada ras atau agama sangat menjijikkan buat klub ini serta sebagian besar fans kami. Tidak ada tempat di Chelsea serta komune kami. Kami sudah mengatakan dengan keras serta jelas di tiap-tiap peluang. Tiap-tiap individu yang bertindak ini sudah membuat malu klub dengan memakai beberapa kata atau aksi anti-semit serta rasial akan memperoleh hukuman yang sangat keras dari klub.”

Insiden di Budapest berlangsung lima haru sesudah terdapatnya dugaan pelecehan rasial pada pemain Manchester City, Raheem Sterling. Simpatisan Chelsea tertangkap camera lakukan pelecehan rasial pada Sterling waktu Manchester City bertandang ke Sramfor Bridge di akhir minggu lalu.