United Membosankan dibawah Asuhan Mourinho

7upcash – Manchester United era Louis van Gaal sempat dilabeli tim yang membosankan. Tapi Van Gaal menilainya masa Jose Mourinho saat ini jauh lebih jelek. United Membosankan dibawah Asuhan Mourinho

United Membosankan dibawah Asuhan Mourinho

MU sempat memperoleh label Boring, boring Man United di masa Van Gaal. Hal tersebut merujuk pada permainan penuh operan yang dilakukan ‘Setan Merah’, tapi tidak searah dengan agresivitas mencetak gol.

Pada saat itu, MU dinilai hanya memutar-mutar bola ke sisi ke sisi dengan minim sekali penetrasi ke kotak penalti. Masa Van Gaal pada akhirnya berakhir sesudah dua tahun, hasilkan satu gelar Piala FA.

Selepas Van Gaal pergi, datanglah Mourinho. Mourinho musim kemarin hanya membawa MU finish ke enam di Premier League, tapi memenangkan Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Musim ini pria Portugal itu membawa MU tempati tempat dua hingga minggu ke-16, tapi beberapa waktu terakhir ini disoroti selesai kalah dalam derby melawan Manchester City. MU didominasi City dalam kompetisi itu dan kesulitan membuat serangan yang tertata.

Van Gaal heran Mourinho tidak memperoleh sorotan setajam dirinya dahulu walau membuat MU bermain makin lebih membosankan. Dia menilai MU sekarang ini bermain sangat defensif.

” Bila Anda ajukan pertanyaan bagaimana kemampuan saya di United, saya juga akan katakan itu adalah beberapa tahun terbaik yang sempat ada, perhitungkan kondisi yang saya alami waktu bekerja, ” kata Van Gaal.

” Kami memainkan sepakbola yang cukup baik, tapi itu bukanlah sepakbola yang diapresiasi di Inggris. Tetapi saat ini, lihat ke United, saya mesti menyimpulkan kalau Mourinho tidak dikritik walau sepakbolanya semakin lebih membosankan. ”

” Saya akan lebih memilih melihat City bermain daripada United. Anda butuh kwalitas di satu skuat serta jelas City mempunyai skuat lebih baik. Yang United hasilkan sekarang ini yaitu sepakbola defensif. ”

” Saya senantiasa memainkan sepakbola menyerang. Buktinya yaitu lawan senantiasa memarkir bus. Mereka tidak lakukan itu saat ini karna Jose Mourinho bermain begitu defensif, ” imbuhnya.