United Seharusnya Mendapatkan Tendangan Penalti

7upcash – Manchester United harus menelan pil pahit ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang digelar pada akhir pekan ini. Menghadapi Manchester City, klub berjuluk Setan Merah tersebut takluk dengan skor 1-2 dari lawannya. United Seharusnya Mendapatkan Tendangan Penalti

United Seharusnya Mendapatkan Tendangan Penalti

 

Dalam pertandingan yang digelar Old Trafford tersebut, Man United sebenarnya menunjukkan performa apik sejak menit awal. Namun Man United justru kecolongan setelah David Silva membawa Man City unggul di menit 42.

Beruntung Marcus Rashford mampu membuat kedudukan menjadi kembali seimbang pada pengujung babak pertama via golnya. Akan tetapi Man United kembali tertinggal dari Man City setelah Nicolas Otamendi mampu membobol gawang David de Gea di menit 54.

Tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri, Man United pun melancarkan sejumlah kans untuk menyamakan kedudukan.Namun hingga laga usai, Man United gagal mencetak gol dan harus kalah 1-2 dari Man City.

Seusai laga, manajer Man United, Jose Mourinho, memberikan komentarnya. Ia menilai Man United seharusnya dapat hadiah penalti di laga kontra Man City, ketika Ander Herrera terlibat benturan dengan Eliaquim Mangala. Yang mana Herrera justru dapat kartu kuning lantaran dianggap melakukan diving oleh wasit laga, Michael Oliver.

“Reaksi pertama saya adalah saya merasa menyesal untuk wasit Michael Oliver karena dia menjalani sebuah pertandingan yang sangat bagus, tapi sayang sekali dia membuat sebuah kesalahan penting,” ucap Mourinho, seperti disadur dari Sky Sports, Senin (11/12/2017).

“Hasilnya ditentukan dengan sebuah penalti penting yang tidak diberikan (pada Herrera). Itu bisa menjadikan skor 2-2 dengan sisa waktu 20 menit. Michael tidak beruntung, karena pelanggaran itu seharusnya diberi penalti,” tuntas manajer berpaspor Portugal tersebut.