Valverde Tidak Suka Jika Lopetegui Didepak dari Madrid

7upcash – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak mau lihat Julen Lopetegui dikeluarkan dari kursi kepelatihan klub Liga Spanyol Real Madrid selesai kekalahan 5-1 pada arena El Clasico. Valverde Tidak Suka Jika Lopetegui Didepak dari Madrid

Valverde Tidak Suka Jika Lopetegui Didepak dari Madrid

Blaugrana sukses mengawasi posisi di puncak klassemen sementara Liga Spanyol sesudah gol-gol dari Philippe Coutinho serta Arturo Vidal dan tiga gol dari Luis Suarez menaklukkan sebiji gol dari Marcelo, Minggu (28/10) malam WIB tempo hari.

Dengan hasil ini Los Blancos terjerumus ke rangking sembilan, tiada kemenangan dalam enam dari tujuh laga teranyarnya di semua pertandingan.

Hanya satu kemenangan dicapai saat menantang Viktoria Plzen di arena Liga Champions serta karier Lopetegui juga disebutkan akan selesai Senin siang WIB ini di Santiago Bernabeu.

Buat Ernesto Valverde berita pemecatan rekanan sejawatnya itu bukan berita yang baik serta meyakini dirinya dapat bernasib sama misal tidak dapat menyodorkan kemenangan buat Barcelona.

“Saya tahu rasa-rasanya ada dalam keadaan susah, dimana beberapa hasil akhir tidak cocok keinginan,” kata bekas pelatih Athletic Bilbao serta Olympiakos ini.

“Segalanya terpusat pada pelatih. Itu yang biasa berlangsung dalam dunia sepak bola. Saya menyesuaikan diri saya di posisi Lopetegui serta saya ketahui dia tengah memerankan peristiwa yang susah.”

“Apa yang berlangsung [pada Lopetegui] dapat berlangsung pada saya dalam tempo tiga minggu. Semacam ini lah terdapatnya. Kami menjadi pelatih terbuka [terhadap pemecatan]. Saya menginginkan yang terbaik buat Julen.”

Ernesto Valverde ingin bos Real Madrid dikasihkan peluang
“Saya tidak mau bicara apa dia patut dikeluarkan ataukah tidak. Saya tidak senang lihat pelatih lain dikeluarkan, tidak dengan Lopetegui, tidak dengan pelatih Huesca, pelatih Granada serta tentunya tidak dengan pelatih Barcelona.”

Dengan beda tujuh poin dengan Barca, Ernesto Valverde yakin El Real masih tetap dapat menguber ketertinggalannya serta jadi kompetitor di posisi empat besar.

“Tentu saja tidak. Ini baru minggu ke-10,” lebih Valverde saat di tanya masalah peluang Real Madrid tersisih dari pengejaran gelar juara Liga Spanyol.

“Mereka akan tidak membuat kekeliruan sama seperti musim lalu, dimana kami seolah-olah terlempar dari pengejaran trofi selesai arena Piala Super Spanyol.”