Van Dijk Hadapi Kritikan Dengan Santai

7upcash – Virgil van Dijk semakin banyak dikritik serta jadi tujuan ejekan selesai bergabung dengan Liverpool. Tapi, bek asal Belanda itu menanggapinya dengan enjoy. Van Dijk Hadapi Kritikan Dengan Santai

Van Dijk Hadapi Kritikan Dengan Santai

Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton di bursa transfer Januari dengan cost 75 juta pound sterling. Harga itu jadikan Van Dijk jadi pemain belakang termahal dunia.

Dengan cost besar yang telah mereka keluarkan untuk merekrut Van Dijk, harapan Liverpool sangat terang. The Reds berharap kehadiran pemain berumur 26 tahun itu akan jadikan lini pertahanan mereka solid. Bahkan juga ada yang menyebut Van Dijk akan jadi kunci dalam usaha Liverpool mengejar gelar Premier League pada musim depan.

Walau demikian, Van Dijk selama ini belum memerlihatkan performa yang layak untuk seseorang pemain seharga 75 juta pound sterling. Liverpool tidak sempat clean sheet pada empat pertandingan yang telah dilewati Van Dijk serta hanya sekali menang. Dalam empat kompetisi itu, Liverpool kemasukan tujuh gol.

Van Dijk juga disorot dikarenakan mengakibatkan timnya terserang penalti di injury time waktu Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (4/2/2018). Dia dipandang ceroboh saat melanggar Erik Lamela.

Tetapi, Van Dijk mengerti kalau nilai transfernya yang begitu besar menjadikan dianya rawan dihujat. Bekas pemain Celtic itu juga memilih untuk fokus memperbaiki performnya.

” Saya tidak dapat berbuat apa-apa masalah itu. Sudah pasti, banyak mata yang tertuju ke arah saya, tapi saya pokoknya bekerja keras serta bermain, ” tutur Van Dijk di Sky Sports.

” Semua orang dapat menyebutkan apa saja yang mereka ingin, tapi saya bekerja keras setiap hari serta saya tengah menuju level yang saya kehendaki dengan pertolongan semua orang disini. Saya hanya lakukan pekerjaan saya, ” tambahnya.

” Saya tahu karna saya buat langkah yang begitu besar, untuk uang yang sangat banyak, semuanya juga akan dianalisis. Tidak akan ada yang lihat beberapa hal baik yang Anda kerjakan. Semua orang juga akan lihat hal-hal jeleknya serta demikianlah. Tapi, saya juga akan mendiskusikannya dengan beberapa orang yang ingin jadikan saya lebih baik, yang dapat buat saya lebih baik, yaitu manajer serta beberapa pemain di sekitaran saya, ” kata Van Dijk.