Ventura Dianggap Kurang Pengalaman Untuk Italia

7upcash – Tim Nasional (Timnas) Italia mesti meradang karena mereka tidak dapat tampil dalam ajang Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia. Hal tersebut pastinya mengagetkan, mengingat Italia adalah negara sepakbola besar serta sudah memenangi titel juara dunia sejumlah empat kali. Tidak ayal, kekeliruan juga dilimpahkan pada Gian Piero Ventura, yang menukangi Timnas Italia di sesi kwalifikasi Piala Dunia. Ventura Dianggap Kurang Pengalaman Untuk Italia

Ventura Dianggap Kurang Pengalaman Untuk Italia

Apabila lihat materi pemain yang dipunyai Italia saat ini, bisa disebutkan skuad Italia tidak tengah alami krisis pemain. Terdaftar beberapa nama pemain muda serta berumur masak yang punyai kekuatan mumpuni, seperti Marco Verratti, Ciro Immobile, sampai Lorenzo Insigne.

Oleh karena itu, Ventura juga jadi kambing hitam atas kegagalan Italia itu karena dinilai tidak dapat mengolah tim dengan baik, sekali juga sudah ditempati oleh beberapa pemain berkwalitas. Bekas pemain AC Milan, Antonio Nocerino juga mengatakan Ventura jadi seseorang pelatih yang tidak memiliki pengalaman di ajang internasional.

Nocerino menilainya kalau pengalaman adalah aspek yang begitu penting untuk seseorang pelatih untuk dapat mengolah tim serta mengarungi pertandingan dengan apik. Apabila satu tim tidak dikomandoi oleh pelatih yang mumpuni, jadi sebagus apapun skuadnya, tim itu disebutnya tidak akan memperoleh hasil yang memuaskan, karena sang pelatih sering buat kekeliruan karena kekurangan pengalamannya.

“Ini adalah bencana. Ini satu bencana untuk beberapa pemain karena mereka adalah rekan-rekan saya. Untuk Italia, negaranya serta sepakbolanya, ini satu bencana. Pelatihnya – Ventura – yaitu pelatih tanpa ada pengalaman internasional. Dia tidak mempunyai pengalaman besar di Eropa atau di kompetisi internasional, di bebrapa pertandingan penting, ” ungkap Nocerino, Kamis (22/3/2018).

Selanjutnya, Nocerino juga coba membandingkan Ventura dengan bekas pelatih Timnas Italia yang lain, Marcello Lippi. Seperti di ketahui, Lippi adalah pelatih yang berhasil membawa Gli Azzurri –julukan Italia- jadi juara dalam gelaran Piala Dunia 2006. Menurut Nocerino, Lippi dapat membawa Italia berprestasi karena sang pelatih mempunyai pengalaman yang mengagumkan di ajang internasional.

“Anda ingat ketikan Itali memenangi Piala Dunia (2006). Beberapa pemainnya, pelatihnya (Lippi) mempunyai pengalaman yang besar. Satu karir yang besar sebelum dia ditunjuk jadi pelatih tim nasional, ” tandas Nocerino.