Legenda Liverpool, Jamie Carragher memberikan pendapatnya mengenai masalah perpanjangan kontrak Mohamed Salah. Carragher cukup optimistis bahwa sang winger bakal memperpanjang kontraknya di Liverpool.

Salah merupakan salah satu pemain kunci Liverpool. Sejak didatangkan dari AS Roma, Winger Timnas Mesir itu konsisten mencetak banyak gol bagi The Reds.

Manajemen Liverpool berencana ntuk memberikannya kontrak baru di musim ini. Namun Salah dilaporkan meminta gaji sebesar 500 ribu pounds per pekan sehingga proses negosiasi jadi alot.

Namun Carragher optimistis Salah bakal bertahan. “Saya rasa Liverpool kini memiliki sejumlah pemain terbaik di dunia,” buka Carragher kepada Sky Sports.

Carragher menilai bahwa meski tuntutan Salah terlalu tinggi, namun ia yakin Liverpool bisa menemukan jalan keluar untuk mempertahankannya.

“Alisson baru-baru ini meneken kontrak berdurasi enam tahun, begitu pula dengan Virgil van Dijk. Jadi saya yakin bahwa Mohamed Salah akan meneken kontrak baru di tim ini,”

“Di saat saya masih bermain, ketika kami memiliki pemain sekelas Salah mereka akan cabut ke Real Madrid atau Barcelona. Kami kehilangan banyak sekali pemain berkualitas selama bertahun-tahun, namun saya rasa itu tidak akan terjadi lagi,”

Menurut Carragher, Liverpool kini punya kemampuan finansial yang bagus. Sehingga mereka diyakini bisa mempertahankan pemain bintang mereka seperti Salah.

“Saya rasa klub tidak banyak menghabiskan uang di musim panas ini. Mereka membeli Ibrahima Konate seharga 36 juta pounds dan mereka berhasil mendapatkan uang itu kembali dengan penjualan mereka,”

“Jadi dengan uang yang ada, saya yakin Liverpool bisa memberikannya kontrak baru dan mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka,” ujarnya.

Liverpool ditunggu laga berat di akhir pekan ini.

Mereka akan berhadapan dengan Leeds United di pertandingan pekan keempat EPL musim 2021/22.