Walau Hanya Dapatkan Tambahan Satu Poin MU Pastikan Jadi Runner Up

7upcash – Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh West Ham dalam lanjutan Premier League. Hasil ini sekaligus memastikan ‘Setan Merah’ akhiri musim jadi runner-up. Walau Hanya Dapatkan Tambahan Satu Poin MU Pastikan Jadi Runner Up

Walau Hanya Dapatkan Tambahan Satu Poin MU Pastikan Jadi Runner Up

MU tidak berhasil membawa tiga poin dari markas West Ham di London Fase, Jumat (11/5/2018) dinihari WIB. MU tidak dapat cetak gol sesudah melepas 16 tembakan dengan enam salah satunya yang mengarah ke gawang.

Disamping itu, West Ham bukanlah tanpa ada perlawanan. Mereka sukses melepas sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke target. Tetapi tidak satupun dari kesempatan kedua berbuah gol, skor 0-0 pun jadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan tambahan satu poin, MU sukses mengamankan tempat kedua sesudah mengumpulkan 78 poin. Jumlah itu tidak akan dapat dikejar Tottenham Hotspur (74) serta Liverpool (72) yang berada di tempat ke-3 serta ke-4 dengan tersisa satu pertandingan lagi.

Tambahan satu poin juga tidak buat West Ham bergerak dari tempat ke-15 dengan 39 poin. The Hammers telah di pastikan bertahan di Premier League sebelumnya pertandingan ini dimulai.

West Ham serta MU segera saling menekan di awal pertandingan. Ancaman pertama di buat oleh Setan Merah pada menit ke-5 lewat umpan lambung Paul Pogba pada Alexis Sanchez, tetapi bola lebih dahulu dibuang Aaron Cresswell sebelumnya jatuh di kaki Sanchez.

Selang dua menit lalu West Ham yang berikan ancaman. Berhasil melalui hadangan Chris Smalling, Marko Arnautovic melepas tembakan keras dari depan kotak penalti, tetapi bola masih tetap mengarah pas ke pelukan David De Gea.

West Ham kembali membuat kesempatan di menit ke-12. Arthur Masuaku melepas umpan silang ke depan gawang MU, bola tidak berhasil dipotong Smalling serta dapat di sundul Arnautovic. Walau demikian, tidak berhasil berbuah gol setelah bola sundulan Arnautovic melebar dari target.

MU memperoleh dua kesempatan emas beruntun di menit ke-21. Umpan tarik Pogba diterima tembakan Sanchez yang masih tetap dapat ditepis Adrian, bola liar segera disambar Luke Shaw yang bebrapa lagi dapat dihadang kaki kanan Adrian sebelumnya mengenai tiang gawang.

West Ham melancarkan serangan balik cepat di menit ke-27. Joao Mario kirim operan pada Arnoutovic serta berhasil melewati adangan Smalling. Umpan dilepaskan Arnoutovic ke depan gawang De Gea, tetapi bola berhasil dipotong Ander Herrera.

Di menit ke-35, The Red Devils kembali berikan ancaman. Shaw, yang memperoleh ruang tembak menyepak bola diluar kotak penalti, tetapi bola masih tetap dengan gampang di tangkap Adrian.

MU berupaya buat West Ham bertahan lebih dalam di lima menit akhir babak pertama dengan bermain umpan-umpan pendek di walayah lawan. Tembakan spekulasi pun kerap dilepaskan, tetapi tidak ada gol terwujud.

Tim garapan Jose Mourinho telah langsung memperoleh peluang emas waktu babak kedua baru jalan tiga menit. Sanchez, yang memperoleh umpan dari Pogba sukses melewati penjaga gawang Adrian. Dari sudut sempit Sanchez mengarahkan bola ke gawang, tetapi Angelo Ogbonna sukses menghalau bola pas di garis gawang.

Di menit ke-55, MU kembali memperoleh kesempatan. Usai lakukan umpan satu-dua dengan Pogba, Jesse Lingard melepas tembakan akurat, tetapi bola mengarah pas ke tengah gawang hingga dengan gampang diamankan Adrian.

West Ham tidak berhasil manfaatkan kesempatan di menit ke-61. Serangan dilancarkan The Hammers lewat Arnautovic yang menusuk ke kotak penalti MU untuk melepas tembakan, tetapi bola masih tetap dapat diblok pemain belakang lawan. Bola liar jatuh ke kaki Manuel Lanzini untuk lalu melepas tembakan. Lagi-lagi bola dapat diblok beberapa pemain bertahan MU.

MU kembali memperoleh kesempatan di menit ke-71. Sanchez yang masuk ke kotak penalti mengirim bola keluar kotak. Pogba, yang ada di depan kotak penalti segera melepas tembakan kaki kanan, tetapi bola masih tetap melebar ke bagian kiri gawang West Ham.

Keributan antara pemain West Ham serta MU terjadi di menit ke-86. Insiden dipicu sehabis Pogba menekel kapten Mark Noble dari belakang. Noble pun bereaksi dengan mencekik gelandang Setan Merah itu. Sontak pemain dari kedua tim yang lain melerai keduannya, tetapi terdapat banyak yang ikut ikut serta tindakan sama-sama dorong.

Tidak ada kartu merah atas peristiwa itu. Wasit Jon Moss hanya memberi kartu kuning untuk Pogba dan Noble. Itu sekaligus jadi kartu pertama untuk kedua tim di pertandingan ini.

Sampai pertandingan selesai tidak ada gol yang terwujud. West Ham serta MU mesti senang berimbang dengan skor 0-0.

Susunan Pemain :

West Ham : Adrian ; Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Declan Rice ; Cheikhou Kouyate, Arthur Masuaku (Andy Carroll 66′) , Mark Noble, Pablo Zabaleta ; Marko Arnautovic, Manuel Lanzini, Joao Mario.

Manchester United : David de Gea ; Chris Smalling, Phil Jones, Victor Lindelof ; Ander Herrera, Luke Shaw, Scott McTominay, Antonio Valencia (Eric Bailly 90′) ; Paul Pogba, Jesse Lingard (Marcus Rashford 74′) , Alexis Sanchez (Ashley Young 90′) .