Walau Sudah Juara Barca Tidak Ingin Terkalahkan Sampai Akhir Musim

7upcash – Barcelona telah di pastikan memenangkan La Liga walau masih miliki empat pertandingan sisa. Misi Blaugrana di sisa musim adalah menjaga catatan tidak terkalahkan. Walau Sudah Juara Barca Tidak Ingin Terkalahkan Sampai Akhir Musim

Walau Sudah Juara Barca Tidak Ingin Terkalahkan Sampai Akhir Musim

Barca mengunci gelar juara setelah menaklukkan Deportivo La Coruna 4-2 di Riazor, Senin (30/4/2018) dinihari WIB. Lionel Messi kembali jadi pahlawan Barca lewat hat-trick-nya, sementara satu gol lain disumbangkan oleh Philippe Coutinho.

Dengan unggul 11 poin atas tim posisi kedua Atletico Madrid, Barca di pastikan tidak akan terkejar di puncak klasemen La Liga sampai akhir musim. Pasalnya, Atletico hanya miliki tiga laga sisa.

” Saya senang karna ini adalah pertandingan yang begitu panjang, yang sudah kami buru mulai sejak momen kami mencapai puncak klasemen. Pada akhirnya kami lakukan langkah terakhir untuk jadi juara, ” tutur pelatih Barca, Ernesto Valverde, di website resmi klub.

” Kami adalah tim terbaik. Cara bermain kami mengagumkan. Kami begitu senang dapat lewat musim yang begitu baik. Ini bukanlah pekerjaan satu hari. Ini perlu banyak hari serta banyak laga. Yang perlu kami kerjakan saat ini adalah merayakannya dengan orang-orang kami, ” papar Valverde.

Walau titel juara telah di tangan, Barca masih tetap miliki tujuan di sisa musim, yakni menjaga rekor tidak terkalahkan. Barca memang belum juga pernah kalah di La Liga musim ini dengan meraih 26 kemenangan serta delapan hasil seri.

” Tapi, ini tidak selesai disini. Kami menginginkan menyempurnakan satu musim tanpa terkalahkan serta cetak satu rekor baru, ” tutur Valverde.

Dalam empat laga sisa, Barca akan hadapi Real Madrid, Villarreal, Levante, serta Real Sociedad.