Watford Tetap Berkepala Tegak Walau Kalah Atas Setan Merah

7upcash – Watford ternyata masih tetap merasa bangga meski sukses dikalahkan oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Laju sempurna Watford di Liga Inggris akhirnya memang terhenti oleh kubu Setan Merah. Watford Tetap Berkepala Tegak Walau Kalah Atas Setan Merah

Watford Tetap Berkepala Tegak Walau Kalah Atas Setan Merah

Watford sempat bisa mengawali gelaran Liga Inggris 2018/2019 dengan sangat meyakinkan. Mereka bahkan bisa memenangi empat pertandingan pertamanya, termasuk dengan mengalahkan raksasa Tottenham Hotspur.

Perjalanan mereka yang impresip harus terhenti pada hari Sabtu (15/9/2018) malam WIB saat harus hadapi tamu Manchester United. Dalam laga di pekan kelima Liga Inggris di Vicarage Road, mereka harus kalah dengan skor tipis 1-2 saja cukup.

Tercatat jika dalam total 14 pertandingan terakhir melawan Manchester United di liga, Watford sudah kalah sebanyak 13 kali. Watford hanya menang satu kali lawan Setan Merah (September 2016) saat Watford menang 3-1.

Usai laga, manajer Watford Javi Gracia mengakui jika lawan memang lebih baik di babak pertama. Sang manajer tetap kagum dengan perjuangan timnya atas performa yang lebih baik di paruh kedua lawan tim sekuat MU. Akibat kekalahan ini sendiri, Watford masih menempati peringkat empat klasemen dengan 12 poin.

“Kami sempat bermain jauh lebih baik di babak kedua. Manchester United bisa bermain lebih baik di babak pertama, mereka juga menciptakan lebih banyak peluang dan mereka lebih banyak menguasai bola,” kata Gracia kepada BBC Sport.

“Dalam babak kedua kami bisa lebih baik dengan lebih menguasai bola. Kami juga menciptakan lebih banyak peluang. Pada detik-detik terakhir kami punya dua peluang bagus untuk mencetak gol. Hari ini kami akhirnya tidak dapat poin, tapi saya tetap merasa bangga dengan performa di babak kedua,” pungkasnya dengan kepala tegak.