Wenger Akui Penampilan Buruk Arsenal Musim Ini

7upcash – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebutkan kekalahan timnya dari Newcastle United, menambah trend buruk The Gunnerssaat melakoni pertandingan tandang di Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, dari 16 laga tandang, Arsenal cuma dapat mengemas tiga kemenangan, sembilan kekalahan, serta empat kali seri. Wenger Akui Penampilan Buruk Arsenal Musim Ini

Wenger Akui Penampilan Buruk Arsenal Musim Ini

Di laga Newcastle vs Arsenal, Minggu 15 April 2018 malam WIB, The Gunners sesungguhnya kuasai jalannya laga, yaitu sebesar 70%. Dalam pertandingan yang berjalan di markas Newcastle, St James Park Stadium itu, Arsenal juga sempat unggul pada menit ke-14 lewat sontekan Alexandre Lacazette.

Walau demikian, alih-alih menginginkan menambah jumlah gol karna kuasai jalannya permainan, Arsenal malahan kejebolan dua gol. Gol-gol itu terwujud lewat sontekan kaki kanan Ayoze Perez usai manfaatkan umpan silang dari DeAndre Yedlin pada menit ke-29 serta yang kedua dari tembakan kaki kanan Matt Richie yang mengarah ke arah tengah gawang Arsenal pada menit ke-68.

Lalu, Wenger mengakui cukup kecewa dengan permainan Arsenal di laga itu. Kekalahan itu juga disebut Wenger jadi cerminan permainan timya selama musim ini di Liga Inggris. Hal itu ia sampaikan karena buruknya permainan The Gunners saat menjalani laga tandang.

“Pertandingan itu (Newcastle vs Arsenal) seperti memerlihatkan bagaimana permainan kami selama musim ini. Kami kuasai laga sebesar 70%. Unggul satu kosong serta mempunyai banyak peluang, tetapi saat ditaklukkan, Anda juga akan berfikiran kenapa hal itu dapat terjadi, ” ucap Wenger, mengutip dari Sportsmole, Senin (16/4/2018).

“Kami tidak berhasil manfaatkan peluang dengan baik. Kami pun sering kali lakukan kesalahan yang tidak diperlukan. Walau demikian, para pemain kami masih mempunyai kualitas yang terbaik serta kami mesti melupakan laga hari ini. Kami akan konsentrasi untuk laga selanjutnya, ” tambah pelatih berpaspor Prancis itu.

Menurut Wenger, stamina juga jadi faktor penyebabnya kekalahannya atas Newcastle. Dua hari sebelumnya, Arsenal memang melakoni pertandingan tandang ke CSKA Moskow dalam pertandingan lanjutan leg II perempatfinal Liga Eropa 2018. Walau dalam laga itu Arsenal cuma meraih hasil 2-2, tetapi The Gunners tetap maju ke babak semi-final.