Wenger Siap Menanggung Resiko Mendapat Hasil Buruk

7upcash – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan telah siap terima fakta bila timnya mencapai hasil jelek dalam sebagian kompetisi terakhir. Sebab, ia mengerti hasil jelek yang di terima The Gunners –julukan Arsenal– juga akan menyebabkan kurang baik pada dianya. Wenger Siap Menanggung Resiko Mendapat Hasil Buruk

Wenger Siap Menanggung Resiko Mendapat Hasil Buruk

Debut Wenger dalam sebagian musim paling akhir memang senantiasa dipertanyakan banyak umum. Perform Arsenal yg tidak berkelanjutan buat tempat Wenger semakin terancam di Emirates Stadium. Gosip pemecatan pelatih belatih berumur 68 th. itu kembali keluar.

Pada musim ini, Arsenal tidak berhasil merebut titel juara Piala Liga Inggris sesudah tunduk dari Manchester City di partai puncak. Diluar itu, The Gunners harus juga teringkir dari Piala FA selesai menyerah di tangan Nottingham Forest. Tetapi, London Utara masih tetap mempunyai kesempatan dengan maju ke perempatfinal Liga Eropa.

Meskipun demikian, banyak berita melaporakan kalau Arsenal saat ini tengah mendekati bekas pelatih Borussia Dortmund yaitu Thomas Tuchel. Berita yang berhembus menyampaikan kabar kalau Tuchel juga akan ditunjuk jadi pelatih Arsenal untuk menukar Wenger sebelumnya musim 2018-2019.

Menyikapi berita itu, Wenger mengakui juga akan terima pemecatan bila itu semua berdasar pada hasil. Namun, pelatih berpaspor Prancis itu terasa pengabdiannya selama 22 th. tidak memperoleh animo yang baik.

“Anda konsentrasi melakukan dengan baik untuk club dan sudah meremehkan semua. Makin tua Anda, makin sedikit diskriminasi umur, ” ungkap Wenger, Senin (26/3/2018).

“Saya dapat terima itu, bila akhirnya kurang baik, kami berada di pekerjaan dimana kami harus ambil konsekwensinya. Tapi hal kekal yang berkaitan dengan Anda, telah berapakah lama Anda dengan club, berapakah umur Anda, saya terasa sedikit susah untuk menerimanya, ” imbuhnya.

“Tapi yang lain, saya terima. Saya dalam pekerjaan umum yang berat dimana saya harus buat hasil dan saya bertanggungjawab atas akhirnya, ” lanjutnya.

Wenger mulai karirnya dengan Arsenal mulai sejak 1996 dan belum juga selesai sampai musim ini. Beberapa titel pun sudah diberi Wenger pada Arsenal di beberapa pertandingan. Terdaftar, Arsenal dibawah asuhannya berhasil mencapai tiga trofi Liga Inggris, tujuh Piala FA, dan tujuh FA Community Shield.