Wenger Tak Pedulikan Citranya Bila Dipecat

7upcash – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyanggah berita menginginkan akhiri karirnya dengan The Gunners –julukan Arsenal- bila sukses memenangi Liga Eropa 2017-2018. Menurut dia, ia dapat akhiri karirnya setiap saat dengan Arsenal tanpa ada mesti menanti hasil baik. Wenger Tak Pedulikan Citranya Bila Dipecat

Wenger Tak Pedulikan Citranya Bila Dipecat

Berita pemecatan Wenger juga makin kencang berhembus saat prestasi The Gunners –julukan Arsenal–yang berkesan stagnan. Ditambah lagi, tim asal London Utara itu dilaporkan sudah lakukan pendekatan dengan bekas pelatih Borussia Dortmund yaitu Thomas Tuchel untuk menggantikan Wenger sebelumnya musim 2018-2019.

Tetapi, dari beberapa hasil kurang baik Arsenal pada musim ini, club yang bermarkas di Emirates Fase itu mempunyai peluang untuk cetak prestasi gemilang di Liga Eropa 2017-2018. Pasalnya mereka saat ini masih tetap bertahan di sesi perempatfinal.

Namun Wenger terasa pertandingan Liga Eropa akan tidak dijadikannya jadi melindungi citra bila memanglah nanti ia alami pemecatan. Pelatih berpaspor Prancis itu lebih mengutamakan diri kalau telah seharusnya ia memberi peran paling baik untuk membawa timnya mencapai titel juara.

Menurut dia beberapa jejeran prestasi yang sudah ia beri pada Arsenal sepanjang 22 tahun telah cukup untuk memberi citra baik. Pelatih berumur 68 tahun itu terasa telah semestinya ia memperoleh penghormatan atas prestasi serta pengabdiannya itu.

“Jujur saya, tidak, saya tidak terlalu perduli dengan citra. Saya konsentrasi untuk bekerja dengan nila-nilai yang menurut saya perlu, untuk memberi yang paling baik untuk club saya, ” ungkap Wenger, Senin (26/3/2018).

“Saya barangkali cukup naif untuk yakin kalau dengan berjalannya saat, dengan perspektif, serta konteks emosional, apa yang sudah saya kerjakan untuk club, saya juga akan menonjol. Tidak demikian banyak hasil paling akhir atau seberapa banyak saya sudah bertepuk tangan saat saya berhenti, ” imbuhnya.

“Saya sedikit muak dengan segalanya moderen yang semua betul-betul melindungi citramu. Saya rasa, saya senantiasa bekerja selama hidupku dengan baik, lebih perlu siapa dirimu dari pada bagaimana penampilanmu, ” tutupnya.

Wenger mulai karirnya dengan Arsenal mulai sejak 1996 serta belum juga selesai sampai musim ini. Beberapa titel juga sudah diberi Wenger pada Arsenal di beberapa pertandingan. Terdaftar, Arsenal dibawah asuhannya berhasil mencapai tiga trofi Liga Inggris, tujuh Piala FA, serta tujuh FA Community Shield.