Sebuah pujian dilontarkan Stefano Pioli kepada Zlatan Ibrahimovic. Ia menilai striker gaek AC Milan itu telah menunjukkan bahwa ia memang layak menjadi panutan di skuat Rossonerri.

Zlatan Ibrahimovic diturunkan sebagai starter oleh Pioli di partai Derby Della Madonina. Ia langsung bermain setelah beberapa hari sebelumnya dinyatakan sembuh dari virus corona.

Striker 38 tahun itu menunjukkan bahwa ia memang belum habis. Di partai ini, ia menjadi pahlawan kemenangan Milan dengan mencetak dua gol ke gawang Samir Handanovic.

Pioli mengaku sangat terkesan dengan kontribusi yang dibuat sang striker. “Zlatan benar-benar luar biasa,” buka Pioli kepada Sky Sports Italia.

Salah satu yang sangat disukai oleh Pioli dari Zlatan adalah bagaimana sang striker mampu memberikan kontribusi yang besar kendati ia sebenarnya tidak berada dalam kondisi yang optimal.

“Dia [Zlatan] sebenarnya sangat kelelahan, dan ia bahkan sempat meminta untuk diganti. Namun kali ini, saya yang mengabaikan permaintaannya.”

“Zlatan benar-benar memberikan dampak yang besar bagi tim ini dengan talenta, determinasi dan juga karakternya.”

Menurut Pioli, Zlatan telah menjadi sosok teladan yang baik dan ia ingin pemain Milan bisa menirunya.

“Dia [Zlatan] adalah teladan yang bagus untuk tim ini. Sebagai pemain profesional, ia memberikan segalanya untuk tim ini.”

“Ia selalu ingin meraih kemenangan baik itu di partai final hingga sesi latihan. Saya tidak bisa mengambil kredit dari Ibrahimovic, karena sangat mudah untuk menanganinya.” ujarnya.

Musim ini, Ibra memiliki catatan gol yang apik.

Ia membuat empat gol bagi Rossonerri dari duap enmapilan di Serie A.