Chelsea mendapat dua dakwaan dari federasi sepak bola Inggris FA buntut dari keributan yang sempat mewarnai bigmatch kontra tuan rumah Liverpool, Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Dalam laga ini, skuad Chelsea dibuat kesal terhadap keputusan wasit Anthony Taylor yang memberikan hadiah penalti kepada Liverpool serta mengusir Reece James di akhir babak pertama.

Penyebabnya adalah VAR menganggap James dengan sengaja mencoba untuk mencegah terjadinya gol dengan menyentuh bola memakai tangannya di garis gawang.

Segera setelah Taylor mengeluarkan kartu merah untuk James, para pemain Chelsea langsung mengerubungi sang pengadil. Protes skuad The Blues berlanjut hingga setelah peluit turun minum berbunyi.

“Chelsea FC telah didakwa dengan dua pelanggaran Peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Premier League mereka melawan Liverpool FC pada Sabtu [28/08/21],”

“Diduga bahwa Chelsea FC gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib selama menit ke-48 babak pertama dan setelah peluit turun minum.”

“Chelsea FC memiliki waktu hingga Jumat [09/03/21] untuk memberikan tanggapan atas dakwaan ini.”

Menghadapi Liverpool, Chelsea mampu unggul lebih dulu berkat aksi Kai Havertz. Namun, tuan rumah menyamakan skor lewat eksekusi penalti Mohamed Salah.

Tampil dengan 10 pemain sejak pergantian babak membuat Thomas Tuchel mengubah strateginya untuk paruh kedua. Hasilnya pun tak mengecewakan.

Chelsea tampil solid sepanjang babak kedua untuk menahan gempuran Liverpool dan sukses mengamankan satu poin dari lawatan ini.