Tottenham meraih hasil apik pada pekan ke-16 Premier League 2022/2023. Berjumpa Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (12/11/2022) malam WIB, pasukan Antonio Conte menang dengan skor 3-2. 

Laga berjalan sangat sulit bagi kubu Tottenham. Sebab, mereka sempat tiga kali tertinggal sebelum memastikan raihan tiga poin di kandang sendiri. 

Tottenham pertama kali tertinggal pada menit ke-10 ketika Crysencio Summerville membobol gawang Hugo Lloris. Tottenham kemudian mampu menyamakan skor dari aksi Harry Kane pada menit ke-25. 

Leeds unggul 2-1 saat babak pertama usai lewat gol Rodrigo pada menit ke-43. Lalu, di awal babak kedua, Ben Davies membuat skor menjadi 2-2. Leeds untuk ketika kalinya unggul pada menit ke-76, Rodrigo mencetak brace. 

Secara mental, situasi yang dihadapi oleh Tottenham tidak mudah. Mereka tiga kali dalam posisi tertekan. Namun, tiga kali pula Tottenham mampu membuat skor menjadi imbang. Rodrigo Bentancur mencetak gol pada menit ke-81. 

Bahkan, Bentancur membuat skor menjadi 4-3 untuk Tottenham pada menit ke-83. Tottenham membalikkan skor lewat sebuah aksi yang heroik. Tiga kali tertinggal, Tottenham justru menutup laga dengan raihan tiga poin. 

Bentancur sendiri tampil luar biasa untuk Tottenham. Eks pemain Juventus itu sangat efektif dalam memanfaatkan peluang. Dua shots dilepaskan, dua gol diciptakan. Bentancur mencetak dua gol dari xG yang hanya 0,42. 

Penyerang Leeds United, Rodrigo, tidak bisa menerima dengan hasil akhir laga di Tottenham Hotspur Stadium. Leeds tiga kali unggul dan Rodrigo merasa timnya sudah tampil bagus. Namun, mereka harus pulang dengan tangan hampa. 

“Sangat mengecewakan bagi kami. Itulah realitas kami dan ini bukan pertama kalinya terjadi. Kami harus mencoba belajar dari ini dan bekerja keras selama jeda ketika kami kembali,” kata Rodrigo. 

“Kami bermain melawan tim top dengan pemain top, yang setiap saat dapat membuat perbedaan dan itulah yang mereka lakukan. Kami hanya perlu istirahat dan bekerja keras sekarang,” tegas eks pemain Valencia itu.