Lazio mendapatkan kabar buruk jelang melawat ke kandang Juventus dalam lanjutan giornata ke-15 Serie A 2022/23. Biancocelesti dipastikan tak akan diperkuat striker andalan mereka, Ciro Immobile karena kembali terkena cedera. 

Duel kedua tim tersebut akan dilaksanakan di Allianz Stadium, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan sebelum Serie A diliburkan sebulan karena Piala Dunia 2022. 

Kabar cederanya Immobile sudah dikonfirmasi oleh pihak Lazio pada pagi tadi waktu setempat. Dilansir dari laman resmi klub, striker berusia 32 tahun itu mengeluh ada masalah terhadap paha kaki kanannya pada saat mengikuti sesi latihan. 

“Staff medis SS Lazio mengumumkan bahwa pesepakbola Ciro Immobile mengalami masalah di paha kanannya selama latihan hari ini. Untuk alasan ini, pemain diistirahatkan untuk pencegahan dan mengalami perawatan khusus.” bunyi pernyataan Lazio. 

Dengan demikian, pelatih Lazio Maurizio Sarri, dituntut memutar otak mencari opsi cadangan untuk menambal absennya sang pemain. Mengingat, pertandingan melawan Juventus sangat penting bagi Lazio. 

Ciro Immobile sempat merumput kembali bersama Lazio setelah absen selama 25 hari karena cedera paha. Ia dimasukkan oleh Sarri di menit 86 menggantikan Pedro Rodriguez saat melawan Monza pada pertandingan Serie A minggu lalu. 

Namun, Immobile dilaporkan kembali mengalami masalah di pahanya pada sesi latihan pagi tadi sehingga ia mengalami cedera kambuhan. Ini jelas menjadi kerugian bagi Lazio yang sedang bertarung di papan atas klasemen Serie A. 

Saat ini, Biancoceleste nangkring di posisi kedua dengan raihan 30 poin unggul dua angka atas Juventus di posisi empat. Jika terpeleset pada pertandingan melawan Bianconeri, Lazio dipastikan akan tergusur dari posisi kedua. 

Padahal, Ciro Immobile menjalani musim apik bersama Lazio dengan status pencetak gol terbanyak sementara bagi Biancoceleste. Eks penyerang Borussia Dortmund itu telah mengemas tujuh gol di semua kompetisi, enam gol diantaranya tercipta di Serie A. 

Bersama Ciro Immobile, Lazio menjadi klub produktif keempat di Liga Italia. Biancoceleste sanggup mencetak 26 gol dari 14 pertandingan Serie A sejauh ini. 

Dengan kontribusi yang sangat nyata dari striker andalannya, tim yang bermarkas di Stadion Olimpico itu mencatat tiga kemenangan dari empat laga terakhir di kompetisi domestik.