Ambisi Jurgen Klopp terhadap pemain Wolverhampton, Adama Traore, nampaknya belum meredup. Pelatih asal Jerman tersebut ingin Liverpool mencoba merekrutnya saat bursa transfer kembali dibuka.

Traore sendiri dikenal sebagai salah satu jebolan akademi Barcelona yang tersohor, Barcelona. Beberapa orang yakin bahwa pemain berdarah Spanyol tersebut bisa menjadi sosok penting saat lulus dari La Masia.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan kesulitan mendapatkan tempat di skuat inti Blaugrana. Pada tahun 2015, ia memutuskan untuk pindah ke Inggris dan bergabung dengan Aston Villa.

Nama Traore baru terdengar oleh penikmat sepak bola baru-baru ini, tepatnya saat ia bersinar bersama Wolverhampton. Traore dikenal sebagai pemain yang memiliki perpaduan antara kecepatan dan kekuatan.

Perpaduan tersebut sangat jarang ditemukan dalam seorang pemain. Karena faktor itulah, pemain berusia 24 tahun itu jadi mendapatkan banyak perhatian dari berbagai klub besar dan salah satunya adalah Liverpool.

Sang juara bertahan Premier League itu dikabarkan telah mencoba mendatangkan Traore ke Anfield. Namun pada akhirnya, mereka kesulitan bernegosiasi dengan Wolves yang mematok harga 63 juta pounds untuknya.

Besarnya nilai tersebut membuat the Reds harus beralih ke target lainnya, yaitu Diogo Jota yang merupakan mantan anak asuh Nuno Espirito Santo di Wolves. Harganya masih cukup rasional, yakni senilai 45 juta pounds saja.

Keputusan Liverpool bisa dikatakan tepat. Pasalnya, Diogo Jota berhasil mencetak gol saat diberi kesempatan melakoni laga debutnya sebagai pengganti Sadio Mane kala bertemu Arsenal beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Klopp belum berhenti berharap. Mundo Deportivo mengklaim kalau Klopp ingin Liverpool mencoba kembali merekrut Traore begitu bursa transfer kembali dibuka.

Perlu diketahui bahwa Liverpool bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan jasa Traore. Mantan klubnya, Barcelona, pun sedang membutuhkan sosok penyerang baru dan berniat merekrutnya dalam waktu dekat.

Awalnya, Ronald Koeman berniat mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon. Namun manajemen klub gagal merealisasikan kedatangan Depay sampai bursa transfer musim panas resmi ditutup.

Klopp sangat membutuhkan sosok Traore meskipun telah memiliki banyak penyerang seperti Divock Origi dan Xherdan Shaqiri. Ia yakin kecepatan sang pemain bisa memberikan keuntungan buat Mohamed Salah dan Sadio Mane.