Barcelona segera mendapatkan pemain baru incaran mereka, Adama Traore. Penyerang Wolverhampton ini, sudah berada di rumah sakit kota Barcelona, Jumat (28/1/2022) waktu setempat, untuk menjalani tes medis.

Dalam laporan Marca, Sabtu (29/1/2022), Traore langsung pergi menuju tempat latihan Barcelona setelah melakukan tes medis. Ia dikabarkan bakal segera diresmikan oleh pihak klub dalam hitungan jam.

Traore yang merupakan alumni La Masia, akan berseragam Barcelona sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2021/22. Namun, pihak Blaugrana tetap memasukkan opsi pembelian permanen di akhir masa kerjasama.

Jika sudah diresmikan sebagai pemain baru, Traore sudah bisa bergabung di sesi latihan tim utama pada Senin (31/1/2022) mendatang. Ia diproyeksikan bakal menjadi pengganti sementara Ansu Fati dan Ousmane Dembele yang sedang cedera.

Cedera Ansu Fati diprediksi akan berakhir pada 60 hari atau dua bulan mendatang. Dengan rentang waktu itu, tim medis klub harus melakukan sederet perawatan agar Fati kembali pulih.

Fati mengalami cedera tendon di paha kirinya pada 20 Januari lalu. Setidaknya ada empat pemain La Liga Spanyol  yang mengalami hal ini selama satu tahun terakhir. Mereka adalah Canales, Rodrygo, Carvajal, dan Roncaglia.

Fati diperkirakan bakal sembuh dalam 60 hari. Prediksi itu tak lepas dari catatan cedera Ousmane Dembele pada 2017 lalu. Ketika itu, Dembele–yang kini juga sedang cedera–harus menjalani operasi dan pulih dalam waktu tiga bulan.

Beruntung, Barcelona saat ini sedang merampungkan proses transfer Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers. Sebab, Traore bisa dimainkan sebagai winger untuk mengganti Ansu Fati dan Ousmane Dembele sementara waktu.