Aguero Jadi Bintang Utama Man City

7upcash – Sergio Aguero jadi lakon utama kemenangan telak Manchester City atas Leicester City pada kompetisi minggu ke-27 Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris. Aguero Jadi Bintang Utama Man City

Aguero Jadi Bintang Utama Man City

Manchester City menang dengan score 5-1 pada kompetisi di Stadion Etihad itu, Sabtu (10/2/2018). Quat-trick Sergio Aguero (menit ke-48, 53′, 77′, serta 90′) dan sebiji gol Raheem Sterling (3′) cuma dapat dibalas The Foxes lewat sontekan tunggal Jamie Vardy (24′).

Berlaga dihadapan pendukungnya sendiri, tuan rumah segera menyerang mulai sejak menit pertama. Akhirnya segera terlihat tidak hingga tiga menit saat jalan.

Memakai umpan Kevin De Bruyne dari bagian kanan, Raheem Sterling buka skor untuk City pada menit ke tiga.

Meski kuasai jalannya pertandingan, City justru mesti kebobolan pada menit ke-24. Bermula dari kekeliruan umpan beberapa pemain City, Jamie Vardy sukses membobol gawang tim tuan rumah yang dijaga Ederson Moraes.

Sesi pertama juga ditutup dengan score sama kuat.

Masuk sesi ke dua, Manchester City segera tancap gas. Sergio Aguero sukses membawa City kembali unggul lewat golnya pada menit ke-48 dengan memakai umpan Kevin De Bruyne.

Lima menit berselang, Aguero kembali menjebol gawang Leicester dengan umpan yang bebrapa lagi datang dari De Bruyne.

Aguero akhirnya sukses cetak hat-trick pada menit ke-77 memanfaatkan kesalahan yang di buat penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.

Pemain asal Argentina itu lalu sukses cetak quat-trick dengan kata lain empat gol waktu pertandingan memasuki menit ke-90.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol terwujud serta Manchester City juga sukses menang dengan score 5-1.

Hasil ini makin mengokohkan tempat City di puncak klassemen sesaat Liga Inggris dengan koleksi 72 angka. Tim bimbingan Pep guardiola ini unggul 16 poin dari posisi ke dua, Manchester United, yang baru akan bertanding pada Minggu malam WIB melawan Newcastle United.

Sedang untuk Leicester City, kekalahan ini buat mereka mesti tertahan di tempat ke-8 klassemen dengan koleksi 35 angka.