Aguero Tundukkan Arsenal dengan Hattricknya di Etihad

7upcash – Manchester City berhasil menang dengan skor 3-1 atas Arsenal di Stadion Etihad. Sergio Aguero cetak tiga gol di pertandingan ini, sedangkan satu gol balasan dari Arsenal dibuat Laurent Koscielny. Aguero Tundukkan Arsenal dengan Hattricknya di Etihad

Aguero Tundukkan Arsenal dengan Hattricknya di Etihad

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester City kembali naik ke posisi kedua klassemen sementara Liga Inggris. Dengan perolehan 59 poin, skuat beralias The Citizens terpaut dua angka dari Liverpool di posisi paling atas.

Permainan menyerang Man City membuat team garapan Pep Guardiola tidak perlu waktu lama untuk langsung membuka pertahanan Arsenal. Sergio Aguero dapat menjebloskan bola ke gawang Bernd Leno saat pertandingan baru berumur 1 menit.

Gol itu terbentuk sesudah Aguero melepas tandukan manfaatkan umpan Aymeric Laporte. City juga unggul 1-0.

Akan tetapi, Arsenal cuma perlu 10 menit untuk cetak gol balasan serta menyamai posisi jadi 1-1. Manfaatkan umpan sepak sudut Nacho Monreal, Laurent Koscielny sukses menggetarkan jala gawang Ederson dengan tandukannya.

Permainan menyerang yang dimainkan kedua team menimbulkan beberapa kesempatan. Namun sampai menit ke-40 tidak gol penambahan terbentuk.

Pada saat laga terlihat selesai imbang 1-1 di set pertama, Aguero kembali cetak gol satu menit sebelum interval turun minum. Gol yang diciptakannya kesempatan ini lahir dengan manfaatkan servis dari Raheem Sterling.

Striker asal Argentina itu betul-betul jadi bintang di laga ini. Bagaimana tidak, satu menit sesudah satu jam pertandingan bergulir, dia kembali membobol gawang Arsenal serta cetak hattrick dengan melepas tembakan jarak dekat.

Gelontoran tiga gol pada sebuah pertandingan itu jadikan bomber berumur 30 tahun ini dapat membuat hattrick ke-10 di Premier League buat Man City. Cuma Hanya Alan Shearer (11) yang membuat hattrick semakin banyak dalam sejarah.

Sesudah gol itu tidak ada lagi kesempatan yang dapat dioptimalkan kedua team. The Citizens juga pastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Berdasar pada catatan dari Soccernet, Man City dapat membuat 19 kesempatan dengan 12 salah satunya pas tujuan. Selain itu, Arsenal cuma dapat membuat 4 kesempatan serta cuma 2 yang pas tujuan.

Catatan Laurent Koscielny adalah gol pertama yang terkena Man City dalam waktu 15 menit pertandingan bergulir sesudah 385 hari saat Alex Oxlade-Chamberlain membobol gawang mereka untuk Liverpool.

Di umur 24 tahun 57 hari, Raheem Sterling jadi pemain termuda ke-7 dalam sejarah Premier League yang dapat ikut serta dalam proses terjadinya gol sekitar 100 kali (59 gol serta 41 assist)

Sergio Aguero cetak hat-trick ke-10 di Premier League untuk Man City. Cuma Alan Shearer (11) yang membuat hat-trick semakin banyak dalam sejarah.

Arsenal tidak dapat membuat satu kesempatan juga di set kedua menantang Man City. Itu adalah pertama kali untuk mereka tidak dapat melepas tembakan mengarah gawang lawan di set kedua pertandingan Liga Inggris semenjak Mei 2015.