Alasan Absennya David Silva Bela Manchester City

7upcash – Walau tidak cedera, David Silva tidak hadir saat Manchester City harus melakukan jadwal padat di Premier League. Kapan gelandang asal Spanyol itu bakal main lagi? Alasan Absennya David Silva Bela Manchester City

Alasan Absennya David Silva Bela Manchester City

Silva hanya bermain sekali dalam empat pertandingan terakhir yang dilewati City di Premier League, yakni saat timnya menaklukkan Bournemouth 4-0 pada 23 Desember. Pada tiga pertandingan lainnya, dia bahkan tidak masuk daftar pemain cadangan.

City sesungguhnya tengah memerlukan tenaga Silva untuk hadapi jadwal kompetisi yang padat. Lini tengah mereka terancam pincang karena Kevin De Bruyne memperoleh cedera pada pertandingan melawan Crystal Palace, Minggu (31/12/2017).

Manajer City, Pep Guardiola, mengatakan Silva tidak hadir karena ” alasan pribadi ” tanpa menjelaskan lebih jauh argumen itu. Guardiola juga belum juga tahu kapan pemain berumur 31 tahun itu juga akan siap main lagi.

” Saya tidak tahu. Saat dia siap, dia juga akan kembali, ” jawab Guardiola.

” Tapi, kehidupan pribadi senantiasa lebih penting dari pada kondisi lainnya. Jadi, saat dia kembali itu karna dia siap. Tersebut yang perlu kami kerjakan, ” tuturnya.

Silva musim ini sudah tampil pada 22 kompetisi di semuanya kompetisi dengan City dengan sumbangan lima gol serta sepuluh assist.

City memuncaki klassemen Premier League dengan kelebihan 12 poin atas Manchester United yang ada di tempat kedua. The Citizens berpeluang melebarkan jarak itu saat mereka menjamu Watford di Etihad Stadium, Rabu (3/1/2018) dinihari WIB.