Alasan Dembele Tidak Dimainkan Saat Berjumpa Chelsea

7upcash – Barcelona mencapai hasil imbang saat berkunjung ke markas Chelsea dalam leg pertama sesi 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ke dua tim saling jual beli serangan sampai skor selesai 1-1 di Stadion Stamford Bridge, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB. Alasan Dembele Tidak Dimainkan Saat Berjumpa Chelsea

Alasan Dembele Tidak Dimainkan Saat Berjumpa Chelsea

Chelsea buka kelebihan terlebih dahulu lewat gol mendatar yang diciptakan Willian di menit 62. Ia sukses memakai umpan dari Eden Hazard untuk menjebol gawang Barca yang dikawal oleh Marc Andre Ter-Stegen.

Barca juga dapat menyamai kedudukan karena kerjasama Andres Iniesta serta Lionel Messi pada menit 75. Messi menceploskan gol penyeimbang ke gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois dengan melanjutkan assist dari Iniesta.

Dalam pertandingan itu, Barca tidak turunkan Ousmane Dembele. Pelatih Barca, Ernesto Valverde memberi komentarnya berkaitan ketentuan itu. Ia mengatakan Dembele baru pulih dari cedera hingga tidak dipaksakan untuk tampil di kompetisi kontra Chelsea.

Valverde malah lebih pilih memainkan Aleix Vidal daripada Dembele yang barusan melakukan pemulihan cedera. Ia juga ketahui semua sesuatu yang menjadi keperluan di skuadnya dalam mengarungi berbagai kompetisi musim ini.

“Mengapa Aleix serta bukanlah Dembele? Dembele barusan pulih dari cedera serta untuk kompetisi seperti ini, pelatih tahu mana yang paling baik, ” kata Valverde, Kamis (22/2/2018).

Ernesto memasukkan Vidal di menit 63 untuk menukar Philippe Coutinho. Ia menilainya pemain berpaspor Spanyol itu dapat memberikannya kontribusi untuk tim. Ia juga malas untuk sebatas mencoba racikan pemain waktu berjumpa Chelsea.

“Vidal memberi kami suatu hal. Saat kami hadapi pertandingan seperti ini (lawan Chelsea), saya memercayakan kepastian, ” tuturnya.

“Saya mesti memainkan Paulinho dari awal lantas memasukkan Vidal untuk menaikkan kedalaman. Ini bukanlah masalah eksperimen. Itu menurut saya, ” ucap pelatih berusia 54 tahun itu.