Wigan Athletic Sukses Tundukan Man City

7upcash – Surprise berlangsung pada sesi ke lima Piala FA. Tim kasta ke tiga Liga Inggris, Wigan Athletic, hentikan Manchester City yang sekarang ini jadi pemuncak klassemen Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris. Wigan Athletic Sukses Tundukan Man City

Wigan Athletic Sukses Tundukan Man City

Pada kompetisi di Stadion DW, Senin (19/2/2018) atau Selasa dini hari WIB, Wigan yang disebut tim League One, menang 1-0 atas Manchester City karena gol Will Grigg pada menit ke-79.

Kekalahan pasukan Pep Guardiola itu juga tidak terlepas dari kartu merah Fabian Delph. Man City mesti bermain dengan 10 pemain sejak akhir sesi pertama dikarenakan Delph dipandang wasit Anthony Taylor mengangkat kaki sangat tinggi waktu menerjang Max Power.

Kekalahan ini merasa menyesakkan untuk Manchester City bukan hanya karena Wigan adalah tim kasta ke tiga. Tetapi, Sergio Aguero dkk juga demikian menguasai permainan.

Pikirkan saja, pasukan Pep Guardiola mempunyai 83 persen penguasaan bola. Mereka juga melepas 27 tembakann yang lima di antaranya pas tujuan.

Banding dengan Wigan. Tuan rumah hanya miliki empat kesempatan dengan dua di antaranya tepat tujuan.

Walau demikian, satu dari dua tembakan tepat tujuan itu dimaksimalkan untuk jadi gol penentu kemenangan. Will Grigg memakai kekeliruan Kyle Walker membiarkan bola di ruang pertahanan tim tamu lantas melepas tembakan untuk menaklukkan Claudio Bravo.

Kemenangan atas Man City itu mengantarkan Wigan lolos ke perempat final. Mereka kembali juga akan menjamu club Premier League lain, Southampton, di Stadion DW pada 17 Maret 2018.