Alasan Pelatih United Tidak Mainkan Mkhitaryan

7upcash – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memaparkan argumen tidak menurunkan Henrikh Mkhitaryan dalam pertandingan kontra Stoke City di Stadion Old Trafford, Selasa (16/1/2018) awal hari WIB. Mourinho menyampaikan hal tersebut dilaksanakan bukanlah lantaran strategi khusus. Alasan Pelatih United Tidak Mainkan Mkhitaryan

Alasan Pelatih United Tidak Mainkan Mkhitaryan

Mourinho menilai tidak memainkan Mkhitaryan waktu Man United menjamu Stoke jadi ketentuan terbaik. Ia mengakui membutuhkan kebugaran maksimal dari setiap pemainnya supaya mencetak kemenangan.

Dapat dibuktikan, Man United berhasil mengamankan poin penuh dihadapan pendukung sendiri. Club berjuluk Setan Merah itu menang atas Stoke dengan tiga gol tanpa ada balas. Gol Setan Merah diciptakan oleh Antonio Valencia (9’), Anthony Martial (38’), serta Romelu Lukaku (72’).

Dengan hasil itu, Man United memangkas jarak poin dengan lawan sekota mereka, Man City yang ada di puncak klassemen sesaat. Tim bimbingan Jose Mourinho itu tempati posisi dua dengan raihan 50 poin serta terpaut 12 angka dari Man City.

“Saya juga akan berbohong bila mengatakan hal itu (tidak menurunkan Mkhitaryan) yaitu masalah taktik. Saya hanya berpikir bila hal itu yaitu keputusan paling baik. Saya perlu pemain yang berfikir 100 % untuk Manchester United, ” kata Mourinho, Selasa (16/1/2018).

Mourinho menyebutkan dirinya pilih pemain yang mempunyai keyakinan. Ia juga menginginkan skuadnya tampak konsentrasi di setiap pertandingan manfaat mencapai hasil maksimal.

“Saya perlu pemain yang tidak mempunyai keraguan juga akan masa depannya. Tidak gampang untuk pemain yg tidak fokus pada statusnya jadi pemain tim. Jadi ini yaitu keputusan terbaik untuk tim serta sang pemain tersebut, ” katanya.