Alasan Van Dijk Memutuskan Memilih Liverpool

7upcash – Diboyongnya bek Southampton, Virgil van Dijk, oleh Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 adalah salah satunya yang saat ini paling hangat diperbincangkan. Pasalnya, untuk seseorang yang berposisi jadi pemain bertahan, Van Dijk dibawa dengan harga fantastis, yaitu 75 juta pounds atau sekira Rp1, 3 triliun. Alasan Van Dijk Memutuskan Memilih Liverpool

Alasan Van Dijk Memutuskan Memilih Liverpool

Ditambah lagi, hengkangnya Van Dijk ke Liverpool juga mempunyai sedikit kejutan. Pasalnya, bek berkebangsaan Belanda itu lebih pilih gabung dengan Liverpool daripada Chelsea serta Manchester City yang meminatinya.

Apabila lihat performa saat ini, terang Chelsea serta Man City ada di tempat yang tambah baik daripada Liverpool. Walau memang tidak dapat dimungkiri cuma club berjuluk The Reds itu yang berani memboyong Van Dijk dengan harga fantastis.

Kubu Man City tidak jadi merekrut Van Dijk dikarenakan tidak dapat menyaingi tawaran yang didapatkan Liverpool. Pasalnya, Manchester Biru sudah belanja dengan jumlah besar pada bursa transfer musim panas 2017, hingga pada transfer kali ini pihak manajemen tidak memberi dana berlimpah. Begitu juga dengan Chelsea yang mengaku tidak dapat menyaingi harga tawar Liverpool.

Lepas dari mewahnya nilai transfer yang disodorkan Liverpool, Van Dijk sendiri kenyataannya sudah lama mengagumi klub yang bermarkas di Anfield itu. Menurut dia, Liverpool, adalah satu tim besar yang akan tidak habis dikonsumsi saat. Ia juga mengakui bakal sangat suka jika dapat mendapat dukungan serta merasakan atmosfer Anfield Stadium.

“Saya fikir (alasan saya memilij Liverpool) karna kebesaran klubnya, fans-nya, beberapa pemainnya, manajernya, keseluruhannya disini luar biasa. Anda dapat memandangnya sendiri, atmosfer setiap kompetisi kandang senantiasa mengagumkan. Saya begitu senang dapat bermain untuk club ini, ” ungkap Van Dijk, Sabtu (13/1/2018).

Lebih lanjut, Van Dijk juga menjelaskan besarnya harga transfer yang dipunyainya tidak juga akan jadi beban baginya. Bek 26 tahun itu malah menilai besarnya jumlah transfer atas dianya adalah animo atas usaha keras yang sudah dikerjakannya selama ini.

“Ini tidak buat saya gugup. Ini yaitu pujian besar untuk diri saya sendiri atas usaha keras yang telah saya lakukan selama ini, kalau Liverpool bersedia membayar dengan banyak uang. Saya tidak dapat mengubah apapun karena itu, ” tukas Van Dijk.