Klopp Bicara Soal Pengganti Coutinho

7upcash – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menerangkan timnya peluang besar bakal banyak menderita sesudah kehilangan seseorang pemain besar seperti Philippe Coutinho. Walau sekian, ia mengakui tidak akan lakukan sesuatu yang hilang ingatan untuk menggantikan pemain bintangnya itu. Klopp Bicara Soal Pengganti Coutinho

Klopp Bicara Soal Pengganti Coutinho

Pemain berkebangsaan Brasil itu bergabung dengan Barcelona dengan mahar sebesar Rp142 juta pounds atau sama dengan Rp2, 5 triliun. Ia ikuti jejak Luis Suarez yang meninggalkan Anfield menuju Camp Nou pada musim 2014.

Ketentuan Coutinho untuk meninggalkan Anfield meninggalkan kekhawatiran yang cukup besar untuk para pendukung The Reds –julukan Liverpool-. Walau sekian, mereka masih memercayakan hal itu pada Klopp.

Pasalnya pelatih berkebangsaan Jerman itu memiliki pengalaman kehilangan pemain kunci seperti Nuri Sahin, Shinji Kagawa, Mario Gotze serta Robert Lewandowski yang meninggalkan Borussia Dortmunda waktu bertugas di Signal Iduna Park.

Walau kehilangan beragam pemain bintangnya di Dortmund, tetapi Klopp masih tetap dapat memberi tampilan yang mengagumkan dengan klubnya. Hal ini sudah membuktikannya jadi satu diantara pelatih yang dapat mengatasi tekanan yang ada pada timnya.

“Kami kehilangan banyak pemain di Dortmund. Satu pemain akan tidak sempat bermasalah. Ini begitu normal dalam usaha, Anda kehilangan pemain, serta Anda beli pemain. Ini semuanya berkenaan situasi didalam klub, begitulah kondisiya dengan masa kemarin. Jangan pernah menderita karena itu, begitulah saya senantiasa mengerjakannya, ” jelas Klopp, seperti dikabarkan Soccerway, Sabtu (13/1/2018).

“Saya suka pada Phil, perilakunya selalu fantastis. Tak ada yang dapat dibandingkan pada Dortmund serta Liverpool. Ini hanya untuk menangani situasi seperti waktu kehilangan Suarez serta Raheem Sterling. Mungkin saja di waktu dulu, club ini menanggung derita, jadi bagaimana kami dapat membiarkan pemain itu pergi, ” selesainya.

“Jika kami jalankan suatu hal itu mesti dilandasi dengan satu keputusan yang pas. Kami tidaklah perlu menukar Coutinho dengan segera. Kami juga akan punyai 11 pemain serta bermain sepakbola dengan fantastis tanpa ada Phil. Mungkin saja ini terdengar tidak sopan, tetapi begitulah kondisiya saat ini, kami mesti selalu berjuang.