Argentina Bisa Menang Meski Tak Ada Messi

7upcash РLionel Messi serta Sergio Aguero tidak hadir waktu Argentina melakukan pertandingan persahabatan melawan Italia. Tapi, itu tidak menghambat Albiceleste mencetak kemenangan dengan skor 2-0. Argentina Bisa Menang Meski Tak Ada Messi

Argentina Bisa Menang Meski Tak Ada Messi

Messi serta Aguero hanya jadi pemirsa pada kompetisi di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Messi pernah alami problem otot hingga Argentina tidak ingin ambil risiko, sesaat Aguero tidak hadir karena cedera lutut.

Walau dua pemain bintangnya itu tidak ada di lapangan, Argentina tetap mampu menangani perlawanan Italia, yang mulai masa baru dibawah pelatih interim Luigi Di Biagio. Gol-gol Ever Banega pada menit ke-75 serta Manuel Lanzini pada menit ke-85 jadi penentu kemenangan tim Tango.

Sesudah ini, Argentina akan beruji cobalah dengan Spanyol pada Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Disamping itu, Italia akan menjajal Inggris pada hari yang sama.

Jalannya Pertandingan

Argentina lebih dahulu meneror lewat tindakan Angel Di Maria pada menit ke-5. Tetapi, tembakan diagonal Di Maria masih dapat diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Buffon kembali memerlihatkan ketangguhannya di menit ke-16. Penjaga gawang veteran Italia itu tunjukkan refleks prima untuk mementahkan sundulan Nicolas Otamendi.

Masuk menit ke-39, gelandang Argentina Leandro Paredes menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Tapi, tembakan Paredes masih sedikit melenceng.

Berselang empat menit, Argentina memperoleh peluang yang lain. Bek kiri Nicolas Tagliafico maju ke kotak penalti Italia serta melepaskan tembakan keras. Tetapi, Buffon ada di tempat yang pas untuk menepisnya.

Tindakan gemilang Buffon berlanjut di menit terakhir sesi pertama. Dalam kondisi satu lawan satu dengan Gonzalo Higuain, dia dapat menggagalkan tembakan rekanan setimnya di Juventus itu.

Dimuka sesi ke dua, Lorenzo Insigne menyia-nyiakan satu peluang emas untuk membawa Italia memimpin. Insigne tinggal hadapi penjaga gawang Willy Caballero sesudah barisan belakang Argentina lakukan kekeliruan, tapi tembakannya jadi tidak menjumpai tujuan.

Di Maria kembali menguji Buffon waktu pertandingan masuk menit ke-57. Dia melepas tembakan jarak jauh, tapi Buffon lagi-lagi dapat mengamankan gawangnya.

Tidak berselang lama, giliran Ciro Immobile yang miliki kans untuk cetak gol. Immobile lolos dari jebakan offside waktu terima umpan Marco Verratti, tapi penyelesaiannya digagalkan oleh Caballero.

Gawang Argentina terancam lagi di menit ke-68 sesudah Insigne lolos dari jebakan offside. Tapi, Caballero dengan sigap mementahkan tembakan Insigne dari pojok sempit.

Kebuntuan pada akhirnya teratasi di menit ke-75 sesudah Banega cetak gol. Gelandang punya Sevilla itu bermain umpan satu-dua dengan Giovani Lo Celso dimuka kotak penalti Italia sebelum melepas tembakan mendatar yang memperdaya Buffon.

Serangan balik Argentina pada menit ke-85 berbuah gol ke dua. Lanzini yang terima umpan dari Higuain menjebol gawang Italia lewat tembakan keras ke sudut atas gawang.

Susunan Pemain
Argentina : Caballero ; Bustos (Mercado 88), Otamendi, Fazio, Tagliafico ; Paredes (Banega 64), Biglia ; Lanzini, Lo Celso (Pavon 76), Di Maria (Perotti 64) ; Higuain

Italia : Buffon ; Florenzi (Spinazzola 60), Bonucci, Rugani, De Sciglio ; Parolo (Pellegrini 60), Verratti (Cristante 70), Jorginho (Belotti 86) ; Chiesa (Candreva 60), Immobile (Cutrone 74), Insigne