Arsenal Lolos Meski Alami Kekalahan

7upcash – Arsenal mengambil langkah ke sesi 16 besar meskipun kalah 1-2 dari Oestersunds FK di kandang sendiri pada pertandingan ke dua sesi 32 besar Liga Europa, Kamis (22/2/2018) atau Jumat awal hari WIB. Arsenal Lolos Meski Alami Kekalahan

Arsenal Lolos Meski Alami Kekalahan

Arsenal kalah di Stadion Emirates karena tendangan Hosam Aiesh (22′) serta Ken Sema (23′) cuma dapat dibalas lewat Sead Kolasinac (47′). Walaupun demikian, Arsenal tetaplah lolos ke sesi 16 besar Liga Europa karna unggul agregat 4-2 atas Oestersunds.

Melakukan tindakan jadi tamu, Oestersunds tampak tanpa beban serta langsungn mengambil gagasan penyerangan. Pada menit pertama, klub asal kota kecil di Swedia ini segera memperoleh sepak sudut.

Seperti terlambat panas, Arsenal selalu tertekan dengan serangan cepat Oestersunds. Puncaknya pada menit ke-22, Oestersunds sukses cetak gol serta memimpin sesaat lewat sepakan Hosam Aiesh yang dibelokkan Callum Chambers.

Sekitaran 69 detik berselang, David Ospina kembali mesti memungut bola dari jalanya. Berawal dari umpan lambung Sam Ghoddos, Ken Sema lantas memutar badan serta sukses mengelabui Chambers lantas meletakkan bola ke sudut gawang Ospina.

Selesai dua gol mengagetkan itu, Arsenal baru keluar menyerang. Tetapi tidak ada kesempatan bermakna yang membahayakan gawang Oestersunds sampai skor 0-2 bertahan sampai turun minum.

Sesi ke dua berjalan, pasukan Arsene Wenger segera tancap gas. Pada menit ke-47, Hector Bellerin dari bagian kanan kirim umpan ke kotak penalti.

Bola liar tidak berhasil dihalau oleh bek Oestersunds, Ronald Mukiibi, hingga mempermudah Sead Kolasinac melepas sepakan kaki kanan menghujam gawang Oestersunds. Arsenal sukses mengecilkan ketinggalan 1-2.

Pada sisa saat, bola semakin banyak dikuasai Arsenal yang coba menangani ketinggal. Tidak ada gol lagi yang terwujud, score akhir Arsenal 1-2 Oestersunds.