Atletico Kian Dekati Barcelona Setelah Menang Atas Levante

7upcash – Atletico Madrid menunjukkan diri menjadi lawan yang perlu diperhitungkan oleh Barcelona dalam persaingan perebutan titel Liga Spanyol pada musim ini. Melayani Levante di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (13/1/2019) mereka menang 1-0. Atletico Kian Dekati Barcelona Setelah Menang Atas Levante

Atletico Kian Dekati Barcelona Setelah Menang Atas Levante

Namun jalan ke arah kemenangan ini tidak dilalui dengan gampang. Bahkan juga pertandingan belumlah genap 10 menit mereka telah kehilangan Stefan Savic yang menanggung derita cedera serius. Peranan bek asal Montenegro ini juga digantikan oleh Jose Gimenez.

Sesudah itu, Atletico yang memperagakan permainan prassing tinggi selalu memaksa Levante untuk bermain di areanya sendiri. Kesempatan cetak gol juga didapatkan oleh Antoine Griezmann di menit ke-34. Tetapi tendangan kerasnya kesempatan ini masih tetap dapat dihentikan penjaga gawang team tamu.

Tidak ada gol yang terbentuk pada set pertama membuat Los Rojiblancos tingkatkan desakan pada set kedua. Akhirnya juga tampak di menit ke-57 saat pemain tuan-rumah diganjal di kotak penalti.

Wasit Eduardo Iglesias tiada sangsi menunjuk titik putih untuk Atletico. Griezmann yang maju menjadi pelaksana eksekusi dengan tenang mengakhiri pekerjaannya. Kelebihan ini juga membuat permainan klub garapan Diego Simeone makin nyaman.

Mereka hampir melipatgandakan kelebihan 10 menit mendekati pertandingan selesai. Tetapi sepakan Thomas Lemar di luar kotak penalti masih tetap meleset tipis dari gawang. Sampai wasit meniup semprit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Atletico masih bertahan.

Penambahan tiga poin ini sekaligus juga membuat klub ibu kota semakin mantap di rangking kedua dengan 38 angka. Mereka sekarang cuma terpaut dua poin dari Barcelona menjadi puncak klassemen.

Formasi Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic (Jose Gimenez 9’), 4-Santiago Arias; 6-Koke, 14-Rodri, 5-Thomas, 23-Vitolo (Nikola Kalinic 77’); 7-Antoine Griezmann, 10-Angel Correa (Thomas Lemar 72’)

Pelatih: Diego Simeone

Levante (3-5-2): 13-Oier; 18-Erick Cabaco, 4-Rober Pier, 6-Chema (Coke 46’); 23-Jason, 24-Jose Campana, 17-Nikola Vukcevic (Ruben Rochina 68’), 10-Enis Bardhi, 3-Tono; 9-Roger Marti (Borja Mayoral 68’), 11-Jose Luis Morales

Pelatih: Paco Lopez