Penyerang Barcelona, Luis Suarez, saat ini sedang mencari klub baru. Pasalnya, pelatih anyar Barca, Ronald Koeman, sudah memutuskan untuk tidak menggunakan Suarez di dalam skuadnya pada musim kompetisi 2020-2021.

Sejauh ini, Juventus disebut-sebut sebagai peminat terkuat Suarez. Klub berjuluk Bianconeri itu bahkan dilaporkan telah melakukan kontak dan mengajukan tawaran untuk bisa menggaet Suarez.

Juve mencari penyerang baru karena mereka tidak akan bekerja sama lagi dengan Gonzalo Higuain. Pelatih Juve, Andrea Pirlo, pasalnya sadar bahwa saat ini Higuain sudah mengalami penurunan performa sehingga tak bisa diandalkan untuk menjadi mesin gol Bianconeri.

Kendati demikian, Juve bukanlah satu-satunya klub yang meminati Suarez. Menurut laporan yang disampaikan ESPN, Rabu (9/9/2020), Atletico Madrid yang dipimpin oleh Diego Simeone juga menginginkan jasa striker berkebangsaan Uruguay tersebut.

Untuk bisa menikung Juventus yang telah melakukan kontak lebih dulu, Atletico pun memberi tawaran gaji yang lebih tinggi kepada Suarez. Dengan demikian, maka keputusan final berada di tangan Suarez perihal klub mana yang akan dipilihnya.

Jika bergabung dengan Atletico, maka Suarez memiliki sejumlah keuntungan. Selain karena digaji dengan bayaran yang lebih tinggi, bomber 33 tahun itu juga tidak akan terlalu sulit beradaptasi dengan gaya sepakbola di Liga Spanyol.

Namun, di sisi lain, Suarez akan bertarung dengan Barca di kompetisi domestik jika bergabung dengan Atletico. Suarez sendiri pernah sangat dipuja oleh para pendukung Barca. Maka dari itu, menarik untuk dinanti ke mana Suarez bakal berlabuh.

Alasan Atletico ikut dalam perburuan Suarez lantaran penyerang mereka, Alvaro Morata, dikabarkan meminta hengkang. Morata sendiri merupakan alternatif bagi Juve jika mereka gagal mendapatkan jasa Suarez.

Dengan demikian, maka skenario yang mungkin terjadi adalah Suarez bergabung dengan Atletico, sedangkan Morata berlabuh di Juventus. Sementara itu, Barca saat ini masih berupaya untuk bisa mendapatkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Depay adalah pemain yang dirikues langsung oleh Koeman. Mereka pernah bekerja sama di Timnas Belanda dan mampu memberikan hasil yang brilian bagi De Oranje.