Atletico Maju ke 16 Besar Usai Kalahkan Monaco

7upcash – Atletico Madrid menutup satu ticket ke set 16 besar Liga Champions sesudah di matchday ke lima, mereka menaklukkan AS Monaco. Kemenangan itu membuat mereka mengoleksi 12 poin. Unggul tiga poin dari Borussia Dortmund yang saat tulisan ini tampil, baru akan bermain menantang Club Brugge. Atletico Maju ke 16 Besar Usai Kalahkan Monaco

Atletico Maju ke 16 Besar Usai Kalahkan Monaco

Diego Simeone memakai susunan andalannya, 4-4-2. Dia tidak mainkan Diego Costa di posisi depan menjadi topik duet Antoine Griezmann. Simeone pilih untuk menempatkan Angel Correa.

Gol pertama Atletico Madrid lahir di detik ke-87. Waktu itu, Koke, kapten Los Rojiblancos lakukan gerakan di luar kotak penalti AS Monaco. Dia melepas sepakan yang mengenai bek Monaco, Benoit Badiashile serta beralih arah. Bola yang berbelok tidak berhasil ditepis oleh penjaga gawang Monaco, Diego Benaglio. Gol itu menghasilkan gol paling cepat Los Rojiblancos di Liga Champions

Gol kedua Atletico Madrid diciptakan oleh sang bintang, Antoine Griezmann. Gol kedua ini buah dari kecerdikan Angel Correa. Dia lakukan gerakan di sisi kanan pertahanan Les Monégasques sebelum mengirim umpan yang disambar oleh Griezmann dengan kaki kiri.

Peristiwa menarik saat Thierry Henry, pelatih Monaco lakukan perubahan pemain. Henry menarik Moussa Sylla pada menit ke-55 yang digantikan oleh Radamel Falcao. Waktu Falcao masuk lapangan, seisi stadion memberi sambutan hangat untuk Falcao.

Mungkin sebab dia tersanjung dengan sambutan hangat supporter Atletico, dia tidak dapat cetak gol waktu jadi pelaksana eksekusi tendanga penalti Monaco pada menit ke-83. Sepakan penalti Falcao lahir sebab Stefan Savic lakukan handball. Pelanggaran itu berbuah kartu kuning kedua untuk Savic.

Sampai wasit Mattias Gestranius meniup semprit tanda pertandingan selesai, skor 2-0 tutup pertandingan ini. Hasil ini pastikan AS Monaco tersisih dari Liga Champions.