Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Taklukan Inter

7upcash – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Inter Milan di matchday ke lima Group B Liga Champions. Gol kemenangan The Lilywhites diciptakan Christian Eriksen. Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Taklukan Inter

Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Taklukan Inter

Berlaga di Stadion Wembley, London, Kamis (29/11/2018), Tottenham sudah sempat kesusahan melayani Inter. Di set pertama, skor 0-0 bertahan.

Di set kedua, Tottenham unggul melalui Christian Eriksen pada menit ke-80. Kemenangan 1-0 bertahan sampai pertandingan selesai.

Tiga poin membuat Tottenham sekarang naik ke posisi dua Group B dengan 7 poin, sama juga dengan Inter yang kalah beda gol. Kedua-duanya mesti memerankan pertandingan paling akhir di babak group untuk pastikan siapa yang mengikuti Barcelona ke 16 besar dari Group B.

Barcelona sendiri semakin kuat pimpin Group selesai menang 1-2 atas PSV Eindhoven pada saat bertepatan. Kemenangan itu membuat Blaugrana mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan, sementara PSV baru mengoleksi 1 poin.

Jalannya Laga

Di set pertama, Tottenham versus Inter sama kuat. Walau tuan-rumah mendapatkan banyak kesempatan, skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di set kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Baik Tottenham serta Inter saling dapat membuat beberapa kesempatan.

Di menit ke-56, Inter lakukan serangan balik beresiko. Akan tetapi Mauro Icardi, yang ada di sisi kanan, buang kans cetak gol itu selesai umpannya malah meleset dari arah partnernya di sisi kiri.

Tiga menit berlalu, Tottenham coba membalas. Melalui sepak sudut, Kane tidak berhasil melanjutkan umpan sundula Jan Vertonghen selesai mendapatkan kawalan dari bek Inter.

Di menit ke-67, kesempatan kembali didapatkan Tottenham. Dele Alli mendapatkan ruangan tembak yang bagus di kotak penali, akan tetapi bola hasil tendangannya masih tetap meleset ke sisi kiri gawang Inter.

Di menit ke-70, Tottenham kembali menyebar intimidasi. Sentuhan pertama Christian Eriksen, yang masuk menukar Erik Lamela ialah melepas sepakan bebas ke kotak penalti Inter. Bola sepakan Eriksen dapat di sundul Vertonghen, akan tetapi belum juga ke arah pas ke gawang.

Pada menit ke-75, Inter gantian meneror serta hampir membobol gawang Tottenham. Melalui serangan tersusun Ivan Perisic melepas tendangan ke arah gawang dari jarak dekat, akan tetapi Hugo Lloris lakukan penyelamatan cemerlang.

Gol! Di menit ke-80, Tottenham sukses mencabik gawang Inter. Bermula dari akselerasi Moussa Sissoko ke kotak penalti, dia melepas umpan tarik ke Dele Alli. Alli secara cepat mengopernya lagi ke Eriksen yang lari dari belakang, serta tiada kesusahan Eriksen menjebloskan bola ke gawang Inter. Score 1-0.

Di bekas waktu laga, Inter coba mencari gol penyama posisi. Akan tetapi Tottenham dapat menjaga kemenangan 1-0 sampai akhir.