Teka-teki perihal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal terjawab sudah. Selasa (15/9/2020) malam WIB, striker idola The Gooners ini akhirnya meneken kontrak baru.

Berbulan-bulan terakhir, masalah kontrak baru Aubameyang ini terus mengambang. Kabarnya negosiasi berjalan alot, Arsenal keberatan dengan permintaan kenaikan gaji Aubameyang.

Meski begitu, kontribusi sang kapten tidak perlu diragukan lagi. Aubameyang adalah jaminan gol, dan Arsenal tidak boleh membiarkannya lepas.

Sebagai top scorer, sebagai kapten, sebagai ujung tombak, Aubameyang bakal bertahan lebih lama. Dia sudah berusia 31 tahun, dan kini dia meneken kontrak baru tiga tahun lagi di Arsenal.

Kontrak ini tak hanya penting bagi Aubameyang, juga sangat penting untuk Arsenal. Selama bertahun-tahun Arsenal mudah kehilangan pemain bintang mereka, kini mereka bisa membuat pernyataan.

Aubameyang sempat dihubungkan dengan Barcelona, dan jelas dia tidak akan kesulitan mencari klub baru. Namun, sekarang Arsenal tahu bagaimana cara mempertahankan pemain terbaik mereka.

Salah satu faktor yang diyakini membuat Aubameyang memutuskan bertahan adalah keberadaan si pelatih baru, Mikel Arteta.

Sekarang Aubameyang bicara, bahwa dia tidak pernah ragu untuk bertahan di Arsenal. Dia merasa jadi bagian Arsenal.

“Meneken kontrak untuk klub spesial ini tidak pernah membuat saya ragu. Ini berkat fans kami, rekan setim saya, keluarga saya, dan semua orang di klub ini,” buka Aubameyang di laman resmi Arsenal.

“Saya percaya pada Arsenal. Kami bisa meraih banyak hal besar bersama. Kami punya banyak hal menarik di sini dan saya percaya ini masa-masa yang terbaik untuk Arsenal.”

Keputusan Aubameyang bertahan tentu membuat Arteta puas. Sejak awal, Arteta mengaku yakin Aubameyang akan bertahan. Hanya perkara waktu sampai Auba meneken kontrak baru, dan sekarang Arteta ikut senang.

“Penting Pierre-Emerick bertahan bersama kami. Dia adalah pemain super dengan mentalitas luar biasa,” sambung Arteta.

“Dia merupakan pemain dengan waktu paling singkat untuk mencetak 50 gol dan kontrak ini sudah cukup menjelaskan bagaimana sikap klub dan cara kerja Aubameyang,” tutupnya.