Barcelona Berusaha Melangsungkan Laga LaLiga di Luar Spanyol

7upcash – Bos dari klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, Josep Maria Bartomeu merasa mesti terdapat pertandingan LaLiga yang dilangsungkan di luar Spanyol. Pendapat ini pun disetujui oleh pihak dari LaLiga. Barcelona Berusaha Melangsungkan Laga LaLiga di Luar Spanyol

Barcelona Berusaha Melangsungkan Laga LaLiga di Luar Spanyol

Rencana guna memainkan pertandingan di luar Spanyol mengemuka pada mula musim. Pertandingan Barcelona versus Girona menjadi yang kesatu direncanakan untuk dilangsungkan di luar Spanyol tetapi batal setelah tidak sedikit pihak menolak.

“Jika kami hendak La Liga menjadi kuat, kami mesti bermain di pertandingan ini (melawan Girona di luar Spanyol),” ujar Bartomeu dilansir dari BBC.

Ia pun memberikan saran untuk pihak LaLiga bila hendak menyelenggarakan pertandingan di luar Spanyol. Baginya, terdapat tiga wilayah yang dapat menjadi tuan lokasi tinggal pertandingan LaLiga.

“Di Barcelona, kami terkadang berkata dengan LaLiga dan mengatakan untuk mereka bahwa andai Anda hendak mempromosikan La Liga, maka kami mesti bertanding di tiga lokasi ini: satu di Amerika, satu di Timur Tengah dan satu lagi di Asia.”

Bagi Bartomeu, salah satu dalil mengapa mesti menyelenggarakan pertandingan di lua negeri ialah agar dapat semakin dekat dengan semua penggemar. Berdasarkan keterangan dari dia, itu ialah salah satu teknik menghormati semua penggemar.

“Kami mesti pergi dan lebih dekat dengan semua penggemar. Kami mengerjakan tur musim panas pada bulan Juli dan Agustus guna lebih dekat dengan semua penggemar. Jika kami mengindikasikan rasa hormat untuk mereka, pergi ke Miami akan memuliakan para peminat kami di AS,” ujarnya.