Juara bertahan La Liga, Barcelona diyakini akan memanfaatkan dugaan eksodus masal Manchester City di musim panas nanti. El Blaugrana diyakini akan mencoba membajak Bernardo Silva dari Manchester City.

Manchester City memang tengah mengalami situasi yang pelik. Mereka didakwa melakukan pelanggaran berat terhadap FFP, sehingga mereka dihukum denda 30 juta Euro plus larangan bermain di Eropa selama dua musim.

Sanksi larangan bermain di Eropa ini membuat para pemain Manchester City resah. Banyak pemain kunci mereka yang merencanakan untuk hengkang dari Etihad Stadium di musim panas nanti.

Salah satu klub yang diberitakan akan memanfaatkan eksodus masal ini adalah Barcelona. “Barcelona ingin mendatangkan Bernardo Silva,” beber Duncan Castles kepada Transfer Window Podcast.

Castles mengklaim bahwa Barcelona sudah sejak lama tertarik untuk mendatangkan Silva ke Catalunya.

Untuk itu mereka bakal mencoba untuk membajak sang playmaker di bursa transfer musim panas nanti.

“Barcelona sudah lama tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Mereka akan mencoba untuk melihat peluang untuk membajak sang pemain dari Manchester City.”

Namun Castles mengklaim bahwa Barca akan kesulitan untuk membajak Silva. Pasalnya Pep Guardiola diyakini tidak akan melepaskan sang playmaker ke Catalunya.

“Namun jawaban atas ketertarikan Barca terhadap Silva adalah tidak. Manchester City tidak akan menjualnya di musim panas nanti.”

“Sejak beberapa bulan terakhir mereka tidak berencana menjual sang pemain. Bernardo Silva adalah sosok yang krusial dalam rencana Pep Guardiola, karena ia sangat menyukai pemain ini. Ia tidak akan membiarkannya pergi.” ujarnya.

Manchester City sendiri tidak tinggal diam atas sanksi yang dijatuhkan UEFA tersebut.

City disebut bakal mengajukan banding ke pengadilan Arbitrase Olahraga untuk meringankan sanksi mereka.