Langkah Chelsea untuk merekrut Andre Onana di musim panas nanti akan semakin berat. Juara bertahan La Liga, Barcelona diberitakan juga tertarik untuk merekrut kiper Ajax Amsterdam tersebut.

Chelsea beberapa pekan terakhir tengah mencari sosok kiper baru. Frank Lampard berencana untuk mendepak Kepa Arrizabalaga dan mencari kiper baru untuk menggantikannya.

Sejauh ini perburuan Chelsea untuk kiper baru sudah mulai mengerucut ke satu nama. Tim asal London Barat itu kepincut untuk meminang sang kiper.

Namun Sport mengklaim bahwa Chelsea bukan satu-satunya klub yang meminati jasa sang kiper. Barcelona diberitakan tertarik untuk merekrut kiper Timnas Kamerun itu.

Menurut laporan tersebut, Barcelona saat ini membutuhkan kiper baru di skuat mereka.

Saat ini mereka sebenarnya punya dua kiper yang sangat bagus. Keduanya adalah Marc Andre ter Stegen dan Neto.

Namun tim pelatih Barca butuh kiper lain yang bisa menjadi pesaing ketat untuk Ter Stegen dan Onana diklaim sosok yang tepat untuk pos itu.

Laporan itu juga mengklaim bahwa peluang Barcelona untuk merekrut Onana sendiri tergolong cukup besar.

Sang kiper pernah menghabiskan beberapa tahun karirnya di Catalunya. Ia merupakan jebolan dari akademi kebangaan Barcelona, La Masia.

Onana sendiri diberitakan masih penasaran ingin menembus tim utama Barcelona. Untuk itu ia diberitakan bakal mempertimbangkan dengan serius tawaran dari Barcelona tersebut.

Ajax sendiri diberitakan sudah siap berpisah dengan Onana di musim panas nanti.

Namun jawara Liga Belanda itu dikabarkan hanya mau berpisah dengan sang kiper dengan bayaran sebesar 54 juta Euro.