Barcelona Diuntungkan Atas Kalahnya Valencia

7upcash – Klub asal spanyol Valencia tidak berhasil menggunakan kesempatan untuk memotong jarak dari Barcelona dalam ajang klassemen Liga Spanyol. Mereka menelan kekalahan 0-1 dari Getafe yang bermain dengan 10 orang pemain sejak set pertama pada kompetisi di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu. Barcelona Diuntungkan Atas Kalahnya Valencia

Barcelona Diuntungkan Atas Kalahnya Valencia

Kekalahan ini buat Valencia gagal menipiskan selisih point dari pemuncak klassemen Barcelona yang bermain imbang 2-2 atas Celta Vigo.

Valencia tetaplah di tempat dua dengan peroelhan 31 poin, ketinggalan lima point dari Barcelona serta unggul satu angka dari Atletico Madrid yang tempati tempat tiga. Sedang Getafe di posisi delapan dengan 19 poin.

Ke dua tim bermain imbang 0-0 pada sesi pertama meski Getafe kuasai 15 menit awal kompetisi tampak dari sejumlah kesempatan yang dibuat Jorge Molina serta Francisco Portillo.

Valencia berhasil keluar dari desakan untuk mulai menyerang pada menit ke-17 diikuti dengan kesempatan yang terwujud dari sepakan Daniel Parejo.

Getafe mesti bermain dengan 10 orang sesudah Mauro Arambarri diusir wasit karna menerjang Martín Montoya dari belakang untuk merebut bola. Skor 0-0 bertahan sampai jeda sesi pertama.

Kalah jumlah pemain tidak membuat Getafe mengendurkan serangan. Amath Ndiaye meneror gawang Valencia pada awal sesi ke dua sesudah menerima umpan silang Jorge Molina.

Jorge Molina kembali melepas umpan beresiko tetapi tidak berhasil dimaksimalkan Angel Rodriguez jadi gol pada menit ke-52.

Getafe bahkan dapat memimpin 1-0 lewat sepakan keras Markel Bergara yang dilepaskan dari luar kotak penalti, memakai sapuan bola yang kurang maksimum dari pemain Valencia pada menit ke-66.

Valencia berusaha menyelamatkan satu poin dengan rangkaian serangan yang bebuah kesempatan dari Simone Zaza, Daniel Parejo serta Carlos Soler. Tetapi score 1-0 untuk kemenangan Getafe bertahan sampai pertandingan selesai.